BolaSkor.com- Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) tengah sibuk menyiapkan acara pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Sebanyak 10.000 pengisi acara dipastikan bakal meraimaikan opening ceremony Asian Games 2018.

Masalah pembukaan Asian Games 2018 ini menjadi perhatian INASGOC karena menyangkut sukses atau tidaknya suatu penyelenggaraan. Penilaian dunia bergantung bagaimana INASGOC mengemas opening ceremony nanti.

Oleh karena itu, INASGOC memercayakan para ahli di bidang pengemasan acara kepada pihak profesional. INASGOC menunjuk Wisnuhutama sebagai director acara, sementara penata tari bakal dipegang Denny Malik.

"Semua opening ceremony olimpiade dan Asian Games menjadi sorotan masyarakat dunia. Karena itu acara ini menjadi penting bagi INASGOC," ujar sekertaris jendral INASGOC, Eris Herryanto.

"Perencanaan acara pembukaan sangat intens dan melibatkan banyak tim kreatif. Pemilihan Stadion Utama Gelora Bung Karno dipilih karena ini merupakan aset bangsa saat Asian Games pertama kali dihelat di Indonesia," sambugnya.

INASGOC bakal mengusung kebudayaan lokal untuk tema acara. Namun, garis besar acara belum bisa dibeberkan karena masih bersifat rahasia.

"Setiap opening ceremony di negara mana pun konsepnya pasti kebudayaan. Saya belum tahu garis besarnya karena semua diserahkan ke mas Wisnuhutama," ujar director ceremony INASGOC, Herti Purba.