#10YearsChallenge: Gaya 'Cupu' Cristiano Ronaldo hingga Kylian Mbappe Berusia 11 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Januari 2019
#10YearsChallenge: Gaya 'Cupu' Cristiano Ronaldo hingga Kylian Mbappe Berusia 11 Tahun
Cristiano Ronaldo di Bernabeu pada tahun 2009 (Zimbio)

BolaSkor.com - Hastag #10YearsChallenge tengah meramaikan media sosial saat ini. Selama 10 tahun terakhir segala hal di dunia ini bisa berubah, termasuk ketika berbicara soal salah satu olahraga populer dunia, sepak bola.

Cukup banyak hal yang dapat dibahas soal sepak bola dan mungkin, empat Bab skripsi juga tidak cukup menjelaskan sepak bola dalam 10 tahun terakhir. Namun tidak demikian untuk membahas salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal berusia 33 tahun telah memenangi lima Ballon d'Or dan mengukir sejarah dengan Manchester United, Real Madrid, dan kini memulai petualangan baru bersama Juventus di Serie A, Italia.

10 tahun silam atau tepatnya di bulan Juli 2009, seisi Stadion Santiago Bernabeu penuh sesak oleh fans Madrid yang ingin melihat rekrutan teranyar mereka. El Real menyiapkan panggung khusus untuk superstar baru tim.

Baca Juga:

Berkat Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala Optimistis Juventus Menangi Liga Champions

Real Madrid Dinilai Merindukan Kehadiran Cristiano Ronaldo

Staf Juventus Terkesima dengan Etos Kerja Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Mengenakan jersey dengan nomor punggung 9, Ronaldo, dengan gaya 'cupu' baju dimasukkan ke dalam celana, berjalan di atas panggung layaknya model catwalk. Puluhan sinar dari cahaya kamera tidak henti-hentinya mengiringi langkah Ronaldo ketika berjalan.

Florentino Perez, Presiden Madrid, telah menantinya dengan senyuman hangat dan di momen itulah, perjalanan Ronaldo dalam mengukir sejarah dengan Los Blancos dimulai.

Selama sembilan tahun membela Madrid, Ronaldo telah mempersembahkan dua titel LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, empat titel Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Uniknya, ketika Ronaldo tengah dikenalkan publik Santiago Bernabeu pada 2009, juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe, baru berusia 11 tahun dan masih bermain di akademi AS Bondy - belum ke AS Monaco.

Kylian Mbappe ketika masih kecil dan mengagumi Cristiano Ronaldo

Namanya belum setenar saat ini. Mbappe baru menarik atensi publik Eropa ketika dia menjuarai Ligue 1 2016-17 bersama AS Monaco, lalu ditransfer ke tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dua tahun silam, lalu juara Piala Dunia 2018.

Mbappe, kini berumur 20 tahun, punya potensi besar mewarisi era pemain-pemain terbaik dunia berikutnya, kelak di saat Ronaldo dan Lionel Messi pensiun.

Breaking News Cristiano Ronaldo Kylian Mbappe Juventus Real Madrid Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan