#10YearsChallenge: Menolak Lupa Tragedi Robert Enke

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 16 Januari 2019
#10YearsChallenge: Menolak Lupa Tragedi Robert Enke
Robert Enke. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mengikuti tren maraknya tagar #10YearsChalle

nge di media sosial, mengingatkan terhadap tragedi yang menimpa dunia sepak bola satu dekade silam. Tragedi yang dimaksud adalah peristiwa bunuh diri kiper timnas Jerman, Robert Enke.

Setelah Piala Eropa 2008, timnas Jerman mencari sosok tangguh di bawah mistar gawang. Saat itu era Jens Lehmann dan Oliver Kahn baru saja berakhir.

Maklum, Jens Lehmann yang memasuki akhir 30an memutuskan pensiun dari timnas Jerman. Pelatih Joachim Low pun mulai mencari kiper anyar untuk diproyeksi ke Piala Dunia 2010.

Baca Juga:

Leroy Sane dan Ironi Timnas Jerman

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Jerman Segrup dengan Belanda

Robert Enke bersama Hannover 96

Robert Enke yang menjadi pelapis Jens Lehmann di Piala Eropa 2008 tentu naik jabatan. Enke langsung menjadi pilihan utama di timnas Jerman saat itu.

Status pernah bermain untuk Barcelona dan paling kenyang pengalaman menjadi alasan Joachim Low memilih Robert Enke. Kiper yang terakhir membela Hannover 96 itu juga mampu tampil apik.

Robert Enke sempat menderita cedera dan digantikan oleh Rene Adler. Namun, Enke tetap menjadi pilihan utama Joachim Low di timnas Jerman.

Ketika timnas Jerman tengah memasuki fase akhir menjelang Piala Dunia 2010, kabar mengejutkan justru mereka dengar. Robert Enke yang menjadi kiper utama mereka meninggal dunia.

Jerman Timnas Jerman Hannover 96 Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan