BolaSkor.com - FC Barcelona masih belum mendatangkan atau melepas pemain di bursa transfer musim dingin ini. Kendati demikian, pergerakan transfer telah mereka lakukan untuk musim panas mendatang dengan mendatangkan Adrien Rabiot dan Jean-Clair Todibo.

Rabiot masih belum diresmikan laman resmi Barcelona, meski sumber-sumber terpecaya di Eropa telah meyakini sang pemain sudah sepakat gabung Barca di akhir musim dan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara Todibo sudah diresmikan Barcelona melalui laman resmi mereka. Bek berusia 19 tahun dikontrak Barcelona selama enam setengah tahun dan didatangkan gratis karena kontraknya berakhir dengan Toulouse.

Baca Juga:

Mempertanyakan Dampak Philippe Coutinho untuk Barcelona Setelah Satu Tahun Berlalu

Duet Lionel Messi dan Luis Suarez Lebih Baik daripada 16 Tim LaLiga

Messi Samai Statistik Keseluruhan Gol dan Assist Real Madrid Musim Ini

Jean-Clair Todibo

"Pemain asal Prancis tiba dari Toulouse FC dengan status free transfer dan akan jadi pemain Barcelona per 1 Juli 2019," bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Kontrak pemain dengan Toulouse FC berakhir pada 30 Juni tahun ini dan dia akan bergabung dengan status free transfer."

Barca bisa jadi terinspirasi dengan kesuksesan Samuel Umtiti, yang juga direkrut pada usia muda dari Olympique Lyonnais pada tahun 2016 dan kini jadi bek tangguh di klub serta timnas Prancis, dan meraih Piala Dunia 2018.

Todibo berpostur tubuh tinggi, 1,90 meter, dengan kelebihan pada kekuatan fisiknya dan keunggulan melakoni duel bola udara. Dia juga mewakili timnas Prancis U-20 dan baru promosi ke skuat utama Toulouse musim ini.

Barca memang sedang getol mencari bek-bek tengah untuk meregenerasi lini belakang, khususnya untuk menggantikan Gerard Pique (31 tahun) dan Thomas Vermaelen (33 tahun). Todibo diharapkan bisa jadi penerus salah satu di antara mereka di masa depan.

(11 fakta menarik soal Todibo bisa Anda saksikan di halaman berikutnya)