BolaSkor.com - Banyak pemain yang terlihat kelelahan mengikuti program yang dibuat oleh pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husani dalam seleksi yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Selasa (23/4) lalu. Alhasil para pemain mengalami cedera.

Terhitung ada 11 pemain yang mengalami cedera dan harus keluar lapangan saat game internal berformat trofeo yang digelar Fakhri Husaini. Melihat hal tersebut, Fakhri Husaini menilai beberapa pemain kondisinya belum terlalu siap, karena libur kompetisi cukup lama.

Selain itu, ini juga imbas dari intensitas latihan tinggi yang diberikan oleh mantan pemain Timnas Indonesia ini dalam dua hari belakangan. Fakhri Husaini menjelaskan materi dengan intensitas tinggi merupakan bagian dari tantangan pemain dalam seleksi Timnas Indonesia U-18.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Sudah Punya Gambaran Pemain untuk Isi Timnas Indonesia U-18

Trofeo Jadi Jalan Bagi Fakhri Husaini Uji Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-18

"Saya rasa ini tantangan untuk mereka dalam mengikuti seleksi kali ini. Saya melihat 11 pemain yang tadi cedera itu karena mereka kelelahan dan mungkin mereka mendapatkan cedera tersebut karena dehidrasi yang mereka dapatkan," kata Fakhri.

"Saya juga sudah berdiskusi dengan tim dokter untuk masalah ini. Bisa jadi apa yang mereka dapatkan itu karena intensitas latihan yang kami berikan. Tapi saya yakin mereka semua bisa mengatasi hal ini," Fakhri menambahkan.

Fakhri Husaini menambahkan bahwa para pemain yang dipanggil seharusnya datang dengan kondisi siap dalam segala aspek. Ketika sudah mengikuti seleksi, masalah seperti ini seharusnya tidak terjadi lagi.

"Masalah cedera bisa jadi karena mereka tidak siap ketika datang ke sini dan tidak dalam kondisi yang terlatih juga. Sehingga agak kaget dengan latihan yang kami berikan."

"Terlebih pada saat trofeo, mereka antusisme sangat tinggi dan ingin memberikan yang terbaik, jadilah serpeti itu dan satu lagi latihan pagi dengan latihan sore itu kan berbeda, jadi mereka harus bisa adaptasi hal itu," tutup Fakhri Husaini.