BolaSkor.com - Penjaga gawang Persija Jakarta, Adixi Lenzivio memiliki 11 pemain terbaik Persija dari masa ke masa. Di luar dugaan dari 11 pemain tersebut, ia memasukan nama sang ayah Adityo Darmadi sebagai salah satu pemain terbaik pilihannya.

Untuk posisi penjaga gawang Adixi memilih seniornya di Persija, Andritany Ardhiyasa. Menurut Adixi, kapten Persija tersebut merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dan memiliki dua keunggulan dibandingkan dengan penjaga gawang lainnya.

“Bagol pemain yang sangat lengkap sebagai seorang kiper. Dia memiliki dua kelebihan yakni refleks dan cara mengambil keputusan yang sangat baik,” ujar Adixi seperti dilansir di laman resmi Persija.

Andritany Adrdhiyasa. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Baca Juga:

Alasan Pelatih Persija Sergio Farias Ingin Liga 1 Tetap Dilanjutkan

Andritany Ardhiyasa Sebut Bambang Pamungkas, Marko Simic, dan David da Silva Sosok Menakutkan

Pada posisi belakang ia mimilih dua bek tengah yang handal dan memiliki postur yang baik. Keduanya ialah Maman Abdurrahman dan Fabiano Beltrame. Dua pemain ini sangat cocok diduetkan, Fabiano memiliki postur yang baik. Sedangkan Maman merupakan bek yang disiplin.

Posisi bek sayap, Adixi memilih Ismed Sofyan dan Didik Darmadi. Ismed dipilihnya karena merupakan bek kanan terbaik yang dimiliki oleh Persija. Sementara untuk Didik Darmadi, bisa dibilang salah satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Persija dan Indonesia.

"Untuk Didik saya melihat dia merupakan bek sayap yang komplet baik dari sisi drible dan ketika bertahan dia sangat baik. Kalau Ismed semua sudah tahu dia bek yang baik dan memiliki umpan yang akurat," tambahnya.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Minta Subsidi Klub Liga 1 Dibayar Penuh Tanpa Potongan

Cerita Penggawa Persija Otavio Dutra soal Awal Karier, Bermula dari Futsal dan Enggan Jadi Bek

Masuk ke lini tengah, Adixi memilih empat pemain, baik yang pernah membela Persija maupun yang saat ini masif aktif sebagai pemain Macan Kemayoran. Empat pemain itu adalah Ponaryo Astaman dan Firman Utina mengisi posisi dua gelandang.

Dengan ditopang dua sayap agresif dalam diri Elie Aiboy dan Riko Simanjuntak. Kedua sayap ini menjadi sayap terbaik yang dimiliki oleh Macan Kemayoran.

Bambang Pamungkas. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Pada posisi lini depan, dengan skema 4-4-2 ia memilih Bambang Pamungkas dan sang ayah Adityo Darmadi. Bepe dipilih oleh Adixi lantaran memiliki penenpatan posisi yang sangat baik dan satu yang tidak perlu diragukan lagi ialah sundulannya yang sangat mematikan.

Sedangkan sang ayah merupakan striker Persija di era 80-an. Ia masuk ke Persija tahun 1985 bersama sang kakak, Didik Darmadi. Di Persija, nama Adityo melambung tinggi setelah berhasil menyelamatkan Macan Kemayoran dari jurang degradasi di tahun yang sama.

“Ayah merupakan tipikal pemain tembok sekaligus memiliki kebelihan sprint pendek yang cepat. Tak hanya itu juga ayah saya juga memiliki insting gol yang sangat baik,” tutupnya.