11 Pemain Terbaik Versi Bima Sakti, Luis Milla Dipilih sebagai Pelatih

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 04 Juni 2020
11 Pemain Terbaik Versi Bima Sakti, Luis Milla Dipilih sebagai Pelatih
11 Pemain Terbaik Versei Bima Sakti. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memiliki 11 pemain terbaik disetiap posisi. Menggunakan formasi 4-4-2, Bima membentuk tim yang mayoritas merupakan pemain-pemain yang pernah bermain besamanya di Timnas Indonesia.

Dari 11 nama tersebut ada pemain yang seangkatan dengannya dan ada pula pemain senior di atas Bima Sakti. Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu pun membagikan 11 pemain terbaiknya ketika melakukan live instagram bareng bersama BolaSkor.com.

Untuk penjaga gawang, Bima Sakti memasukan nama Kurnia Sandy. Bima memilihnya karena ia tahu bagaimana pejuangan sang pemain sehingga bisa mecapai tempat di Timnas Indonesia. Selain itu Kurnia Sandy merupakan sahabatnya sejak keduanya menimba ilmu di Italia.

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut Pemain Senior Bisa Beri Dampak Positif atau Negatif bagi Junior di Timnas Indonesia

Cerita Duel Bima Sakti Vs Kapten Timnas Swedia di Piala Dunia 1994

"Saya memilihnya karena saya mengawali karier berbarengan dengan dia, Saya tahu dia dari nol dan saya tahu ia berhenti pun karena cedera. Saya tahu proses perkembangannya dai bawah sampai kemarin sempat melatih di Timnas indonesia," kata Bima Sakti.

Ketika masuk ke empat pemain di lini pertahan, di luar dugaan Bima memilih duet Herry Kiswanto dan Bejo Sugiantoro untuk berada di posisi bek tengah. Sedangakan posisi bek sayap ada dua mantan pemain Persebaya Surabaya, di kanan Anang Ma'ruf dan di kiri ada Aji Santoso.

Aji Santoso. (Istimewa)

"Dua bek tengah yang menurut saya paling tangguh sampai dengan saat ini, terlebih nantinya mereka ditemani oleh dua bek sayap yang bagus," ujar Bima Sakti.

Bergeser ke lini tengah, ia tak memasukkan namanya dalam tim ini. Bima lebih memilih dua seniornya di Timnas Indonesia, Fakhri Husaini dan Ansyari Lubis. Menurut Bima, kedua pemain tersebut merupakan duet yang sangat baik di masanya.

Kedua pemain tersebut nantinya akan ditopang oleh dua sayap yang memiliki kecepatan yang baik. Di sisi kanan Bima memilih Zulham Zamrun. Sedangkan di sisi kiri, Bima memilih si anak ajaib dari tanah Papua, Boaz Solossa.

Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah

Sementara untuk mengisi posisi penyerang, kembali Bima memilih mantan rekan timnya di PSSI Primavera, dia adalah Kurniawan Dwi Yulianto. Untuk duetnya, mantan pemain PSM Makassar itu memilih Widodo Cahyono Putro.

"Kedua pemain ini memiliki tipikal yang berbeda, Kurniawan merupakan pemain yang memiliki kecepatan sedanganka Widodo pemain yang memiliki kemampuan mengolah bola yang luar biasa. Sebenarnya ada juga Bambang Pamungkas, namun saya tidak bisa memasukkan 12 pemian kan," ujar Bima.

Luis Milla. (Istimewa)

Untuk pelatih sendiri, Bima memilih Luis Milla sebagai pelatih yang tepat untuk melatih tim pilihannya. Bukan karena pernah menjadi asisten Lulis Milla, tapi Bima memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Luis Milla sebagai pelatih.

"Saya ingin Luis Milla datang ke Indonesia lagi. Menurut saya ia pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Indonesia. Bukan karena saya pernah jadi asistennya, tapi karena dia pelatih baik dan selalu bisa membawa kebaikan untuk siapa saja," tutup Bima Sakti.

11 Pemain Pilihan Bima Sakti:

(4-4-2): Kurnia Sandy; Herry Kiswanto, Bejo Sugiantoro, Anang Maruf, Aji Santoso; Fakhri Husaini, Ansyari Lubis, Zulham Zamrun, Boaz Solossa; Kurniawan Dwi Yulianto, Widodo Cahyono Putro.

Pelatih: Luis Milla

Bima Sakti

Trivia Sepak Bola Bima sakti Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Luis Milla Fakhri husaini Aji santoso
Posts

4.871

Bagikan