BolaSkor.com - Setiap pemain pasti memiliki idolanya masing-masing, termasuk gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, bahkan ia memiliki 11 pemain terbaik pelihannya. Dari 11 nama tersebut tak disangka-sanga Rohit memlih dua Ronaldo dalam satu tim.

Untuk 11 pemain terbaik, ia memilih formasi 4-3-3. Diawali dari posisi penjaga gawang, pemain asal Nepal ini memilih penjaga gawang asal Liverpool, Alisson Becker. Menurutnya Alisson merupakan penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Masuk ke lini pertahanan, Rohit memilih dua bek sayap Brasil yang memiliki kualitas mempuni namun beda generasi. Di sisi kanan ia memilih Dani Alves, sedangkan pada posisi kiri ia memilih Roberto Carlos.

Baca Juga:

Kisah Pelatih Persib Robert Rene Alberts Mengenai Kariernya di Ajax Amsterdam, Impian Bernama De Meer

Arema FC Buka Opsi Pindah Kandang pada Lanjutan Liga 1 2020

Rohit memberikan alasan tersendiri mengapa mereka dipih masuk dalam 11 pemain terbaiknya. Menurutnya kedua bek sayap ini memiliki tipikal yang sama. Mereka mampu bertahan dan menyerang dengan sama baiknya, jadi tim pasti beruntung jika memiliki dua bek sayap ini.

Paulo Maldini. (Istimewa)

Untuk dua bek tengah, pemain berusia 28 tahun ini memilih legenda AC Milan, Paulo Maldini dan salah satu bek juta milik Liverpool, Virgil Van Dijk.

“Ya Maldini memang idola saya. Kualitasnya bertahan sangat baik memiliki jiwa kepimpinan. Serta attitude sebagai pesepak bola sangat baik. Dia idola saya,” ujar Rohit seperti dilansir dari laman Youtube Persija Tv.

Bergerak ke lini tengah, Rohit memilih tiga maestro di masing-masing posisi. Xabi Alonso dipilih Rohit untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Sebagai pendamping Xabi di lini tengah, Rohit memilih dua mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta dan Juan Roman Riquelme.

Juan Roman Riquelme

“Saya selalu melihat ketiganya hebat di posisi masing-masing. Termasuk dua gelandang idola saya Iniesta dan Riquelme yang menjadi maestro di lini tengah di tim yang ia bela,” tambahnya.

Di luar dugaan, untuk mengisi posisi lini serang, pemain terbaik Liga 1 2018 ini memilih dua Ronaldo yaitu Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Luis Nazario de Lima yang akan ditemani oleh Lionel Messi. Menurutnya ketiga masih menjadi yang terbaik untuk urusan mencetak gol.

Ronaldo Lima (Istimewa)

“Messi dan CR7 sangat pas mengisi posisi sayap. Sedangkan ujung tombak saya memilih Ronaldo dari Brazil. Dia memiliki finishing yang bagus sebagai striker itu sudah dibisa dibuktikannya ketika bermain di klub maupun di timnas," tegas Rohit.

Untuk pelatih sendiri, Rohit juga tidak main-main dalam memilihanya. Rohit lantas memilih pelatih yang pernah menangani timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari untuk menukangi tim impiannya.

Best 11 Versi Rohit Chand

Formasi 4-3-3

Kiper: Alisson Becker

Bek: Roberto Calos, Paulo Maldini, Virgil Van Djik, Dani Alves

Gelandang: Xabi Alonso, Andres Iniesta, Juan Roman Riquelme

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Ronaldo, Lionel Messi

Pelatih: Luiz Felipe Scolari