12 Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions: Messi Vs Ronaldo Panaskan Tensi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Desember 2021
12 Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions: Messi Vs Ronaldo Panaskan Tensi
Hasil undian 16 besar Liga Champions (Situs Liga Champions)

BolaSkor.com - Undian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 usai digelar pada Senin (13/12) sore WIB. Dari hasil undian itu, tersaji sejumlah fakta menarik.

Pada edisi kali ini, sejumlah unggulan menghadapi tim yang di atas kertas bisa diatasi. Contohnya adalah Real Madrid yang berhadapan dengan Benfica, Manchester City kontra Villarreal, atau Liverpool versus RB Salzburg.

Bagian menariknya adalah duel Paris Saint-Germain melawan Manchester United. Pertemuan itu menjadi kesempatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling bereuni.

BolaSkor telah merangkum sejumlah fakta menarik hasil undian 16 besar Liga Champions 2021-2022 seperti di bawah ini, termasuk rekam jejak duel Messi versus Ronaldo:

1. Tim tandang telah memenangi keempat pertemuan di Liga Champions sebelumnya antara Manchester United kontra PSG. Keempat laga itu terjadi pada babak gugur musim 2018-2019 dan babak grup 2020-2021.

2. Chelsea selalu menang dalam empat pertemuan terakhir kontra tim asal Prancis. Sebelumnya, The Blues hanya menang lima kali dari 16 kesempatan menghadapi tim asal Prancis.

3. Liverpool merengkuh enam kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir ketika menghadapi tim Austria. Dua lainnya berakhir dengan satu imbang dan satu kalah.

Baca Juga:

Milan dan Atalanta Tersingkir, Inter dan Juventus Raup Uang Lebih Banyak

Liga Champions: Belajar dari Pengalaman, AC Milan

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Lionel Messi Tantang Cristiano Ronaldo

4. Manchester City menggilas Villarreal pada dua pertandingan sebelumnya. Duel tersebut tersaji pada babak grup 2011-2012.

5. Inter unggul tiga kali dari lima pertandingan versus Ajax Amsterdam. Satu-satunya kemenangan untuk Ajax adalah pada final 1971-1972.

6. Juventus dua kali berhadapan dengan Sporting di kompetisi Eropa, tepatnya pada Liga Champions 2017-2018. La Vecchia Signora merasakan satu menang dan satu imbang.

7. Atletico Madrid menghadapi 33 tembakan dari Bayern Munchen ketika bertanding di Allianz Arena pada Mei 2016. Jumlah tersebut lebih banyak dari pertandingan Liga Champions lainnya (90 menit) pada abad ini. Meski demikian, Los Rojiblancos yang melaju ke babak berikutnya.

8. Ini bisa menjadi pertandingan babak gugur Liga Champions pertama antara Lionel Messi melawan Cristiano Ronaldo sejak semifinal 2010-2011. Saat itu, Barcelona unggul agregat 3-1 dari Real Madrid.

9. Atletico Madrid hanya menang dua kali dari delapan pertemuan melawan Bayern Munchen. Selain itu, Atletico juga tidak pernah mencetak lebih dari satu gol.

10. Real Madrid hanya menang satu kali dari tiga duel versus Benfica. Dua lainnya berakhir dengan kekalahan untuk El Real.

11. Catatan Lionel Messi melawan Manchester United adalah enam pertandingan, empat gol, empat kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.

12. Torehan Cristiano Ronaldo menghadapi PSG adalah empat pertandingan, tiga gol, tiga kemenangan, satu imbang, dan belum pernah kalah.

Liga Champions Breaking News Lionel Messi Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan