BolaSkor.com - Laju kemenangan Real Madrid tertahan di pekan 24 LaLiga. Menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (17/02) dini hari WIB, Los Blancos hanya dapat bermain imbang 2-2 dari dua gol Toni Kroos (52') dan Sergio Ramos (65' - penalti) yang dibalas Fyodor Smolov (7') dan Santi Mina (85').

Real Madrid gagal menjaga jarak tetap tiga poin dengan Barcelona yang menang 2-1 atas Getafe. El Real masih berada di puncak klasemen dengan raihan 53 poin, berjarak satu poin dengan Barcelona besutan Quique Setien di peringkat dua.

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, kecewa dengan hasil imbang itu, namun memahaminya karena Celta mengerahkan segalanya untuk menjauh dari zona degradasi.

"Menyakitkan kehilangan dua poin di laga kandang. Celta tim bagus yang tak layak ada di dasar klasemen. Tapi memang menyakitkan kehilangan dua poin setelah usaha keras yang kami lakukan. Terkadang, kami bisa berdebat apakah itu salah kami (atau tidak), tapi operan Denis (Suarez) fantastis," papar Zidane di Marca.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Eropa: Real Madrid Gagal Menang, Lazio Tekuk Inter Milan

Sergio Ramos Kejar Rekor Ronald Koeman dan Daniel Passarella

Lawan Real Madrid, Pep Guardiola Punya Tuah Bagus Bermain di Santiago Bernabeu

Toni Kroos

Terlepas dari hasil akhir pertandingan tersebut, ada catatan menarik dari gol yang diciptakan oleh Sergio Ramos dan Toni Kroos. Sergio Ramos, kapten sekaligus bek tengah Real Madrid, menjadi eksekutor penalti andalan Madrid sejak Cristiano Ronaldo pergi pada 2018.

Menurut catatan Marca, Sergio Ramos tak pernah gagal mencetak 12 momen mencetak gol dari penalti dan mencetak 12 gol darinya sejak Ronaldo pergi. Jika ditambah dengan penampilannya di timnas Spanyol, Ramos telah mencetak 18 gol dari penalti.

Uniknya, Ramos menjadi top skor kedua Madrid bersama Rodrygo Goes dengan catatan tujuh gol - keduanya di bawah Karim Benzema. Catatan unik bukan hanya datang dari Ramos, tapi juga dari gelandang asal Jerman, Toni Kroos.

Mantan gelandang Bayern Munchen mempertegas status Celta sebagai lawan favoritnya dengan golnya di Bernabeu. Itu jadi gol keenam yang dicetak Kroos dari total 14 pertandingan dengan Madrid melawan tim dari Galicia tersebut. Tiap tendangan yang dilepaskannya ke gawang Celta berbuah gol.

Musim ini, Kroos telah mencetak lima gol dan hanya terpaut satu assist dari delapan assists yang diberikannya pada musim 2017-18. Bersama Casemiro dan Luka Modric, ketiganya kerap jadi solusi mencetak gol dari lini tengah.