BolaSkor.com - Perekrutan pemain asing yang dilakukan Persib Bandung di Liga 1 2018 bisa dikatakan berhasil. Pasalnya mereka memborong 12 gol yang sudah disarangkan Maung Bandung dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Masing-masing 7 gol diciptakan Ezechiel N'Douassel (Chad), Jonathan Jesus Bauman (Argentina) dengan 4 gol, dan satu gol ditorehkan Oh In Kyun (Korea Selatan).

Namun demikian, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menanggap 12 gol yang tercipta bukan dilakukan secara individu. Melainkan dilakukan secara tim.

"12 gol itu untuk tim, bukan hanya untuk pemain secara individu. Karena mereka semua bekerja untuk menciptakan 12 gol tersebut," tegas Mario seusai memimpin sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (17/5).

Menurut Mario, jumlah gol bukanlah hal yang penting di dalam tim. Yang paling penting adalah bagaimana timnya melakukan clean sheet alias tidak kebobolan.

"Yang lebih penting adalah kami tidak kebobolan seperti pada pertandingan terakhir melawan Persipura. Itu sangat penting," katanya.

Untuk itu, pelatih asal Argentina ini akan terus berjuang untuk menyelaraskan antara pertahanan dan lini depan sesuai dengan filosofinya dalam membangun sebuah tim.

"Mereka semua bekerja keras di lapangan. Bukan hanya 11 pemain yang bermain, tapi seluruh pemain, tim sedang kerja keras," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)