12 Kandidat Manajer Arsenal, Nuno Espirito Santo Jadi Prioritas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 Desember 2019
12 Kandidat Manajer Arsenal, Nuno Espirito Santo Jadi Prioritas
Nuno Espirito Santo. (AP)

BolaSkor.com – Sampai dengan saat ini, posisi manajer Arsenal masih kosong setelah ditinggalkan oleh Unai Emery. Sekarang Arsenal masih dilatih oleh caretaker Fredie Ljungberg.

Namun ada 12 kandidat kuat untuk melatih tim asal London Utara tersebut, dari mulai mantan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, Mauricio Pochettino, Patrick Vieira, hingga pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Tsunami Democratic Ancam Kacaukan El Clasico

Akan tapi menurut kabar dari Dailymail, di antara nama-nama tersebut, salah satu nama yang dikabarkan menjadi prioritas Arsenal adalah manajer Wolverhampton Wanderers asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Bahkan pihak The Gunners akan mencari waktu yang tepat untuk melakukan penbicaraan dengan pelatih asal Portugal tersebut. Dari 12 nama yang menjadi kandidat, pelatih berusia 45 tahun ini menjadi yang terdepan.

Arsenal siap mempercepat pertemuan dengan pelatih asal Portugal tersebut bahkan dalam beberapa hari ke depan manajemen Arsenal akan bertemu dengan sang pelatih. Namun, Arsenal harus mendapatkan izin dari Wolves sebelum mengadakan diskusi formal dengan Nuno.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, yang memiliki pengalaman di Premier League dengan Wigan Atletic dan Everton, juga telah didekati manajemen Arsenal untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat bulan lalu.

Sementara cartaker Arsenal saat ini Ljungberg mengungkapkan bahwa selam menangani Arsenal untuk menggantikan Unai Emery, pelatih asal Swedia itu tidak izinkan membawa asisten pelatih, sekarang ia mengaku hanya memiliki Per Mertesacker yang membantunya selama menjadi pelatih.

"Terserah klub, mereka mengatakan saya harus menunggu sampai mereka membuat keputusan, jadi ya, saya tidak bisa melakukan apa pun saat ini. Saya hanya memiliki Per, tetapi pada saat yang sama ia adalah manajer akademi,” kata Ljungberg.

Terkait dengan nasibnya bersama Arsenal, saat ini ia hanya berusaha menunggu keputusan terbaik untuknya. “Saya tidak mendapat indikasi apakah saya di sini atau tidak. Apa yang saya katakan kepada bos dan klub adalah saya akan melakukan segala daya upaya untuk memberikan yang terbaik bersama klub ini,” pungkasnya.

Daftar 12 kandidat pelatih Arsenal
- Carlo Ancelotti
- Mauricio Pochettino
- Patrick Viera
- Mikel Arteta
- Freddie Ljungberg
- Roberto Martinez
- Massimiliano Allegri
- Thierry Henry
- Tony Adams
- Nuno Espirito Santo
- Arsene Wenger
- Brendan Rogers

Arsenal Premier League
Posts

4.871

Bagikan