Tak Terkalahkan dalam 12 Laga Beruntun, Gennaro Gattuso Ungkap Rahasia Sukses AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Februari 2018
Tak Terkalahkan dalam 12 Laga Beruntun, Gennaro Gattuso Ungkap Rahasia Sukses AC Milan
Gennaro Gattuso bawa Milan lalui 12 laga beruntun tak pernah kalah (Claudio Villa - Getty Images)

BolaSkor.com - Giornata 26 Serie A berakhir mulus untuk AC Milan. Bermain di Stadio Olimpico, markas AS Roma, Rossoneri menang dengan skor meyakinkan 2-0 melalui gol dari Patrick Cutrone dan Davide Calabria.

Kemenangan itu menambah tren unbeaten (tak pernah kalah) Milan menjadi 12 laga beruntun di seluruh kompetisi. Di Serie A, Milan semakin mendekati zona Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa. Milan terpaut tujuh poin dengan Inter Milan yang ada di peringkat empat klasemen, dan terpaut enam poin dengan Roma yang berada di urutan lima klasemen. Bahkan dengan Sampdoria yang berada di urutan enam, Milan mengoleksi poin yang sama, 44 poin.

Gennaro Gattuso, pelatih Milan, yang ditunjuk menggantikan Vincenzo Montella merupakan otak di balik kebangkitan Milan. Legenda hidup San Siro itu bisa dikontrak permanen di akhir musim ini. Gattuso pun membeberkan resep kunci sukses timnya.

"Kepuasan terhebat untuk melihat mentalitas dan reaksi tim. Mereka pemain yang mengorbankan diri dan kesulitan, mereka menderita karena cara mereka bekerja itu berbeda. Di bulan pertama segalanya sulit, tapi para pemain selalu mendengarkan saya untuk segalanya, dan sekarang kami tidak kalah selama 12 laga," papar Gattuso, diberitakan ESPN, Senin (26/2).

Sebaliknya, Eusebio Di Francesco, pelatih Roma, justru heran dengan timnya yang melempem di babak kedua setelah tampil hebat di babak pertama. Ia ingin Giallorossi lebih efektif memanfaatkan peluang untuk dijadikan gol.

"Kami tidak bisa tenang dan bahagia setelah hasil hari ini. Kami tidak mengharapkan laga dan penampilan seperti ini. Tim hancur selepas babak pertama, yang mana ini luar biasa hebat bagi saya. Saya kecewa dengan hasil akhir dan kekalahan. Kami menciptakan peluang-peluang berbahaya di babak pertama, tapi kurang keyakinan (mengubahnya menjadi gol)," tambah Di Francesco.

Breaking News Serie A Italia AC Milan AS Roma Gennaro Gattuso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan