12 Pemain Gabung Latihan, PSS Sleman Agendakan Lima Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Mei 2023
12 Pemain Gabung Latihan, PSS Sleman Agendakan Lima Uji Coba
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - 12 pemain telah mengikuti sesi latihan perdana tim PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (10/5). Pada masa persiapan menuju Liga 1 2023/2024, tim Elang Jawa mengagendakan lima uji coba.

Pelatih anyar asal Rumania, Marian Mihail, memimpin sesi latihan perdana tim PSS. Mihail bersama asistennya turut menyertakan enam pemain dari akademi untuk gabung latihan.

Dari 12 pemain yang datang, ada sosok Anthony Pinthus, I Nyoman Ansanay dan Wahyudi Hamisi yang baru gabung musim ini. Ada pula sosok Muhammad Ridwan yang dipastikan tetap jadi bagian PSS.

Mihail cukup senang dengan etos kerja yang ditunjukkan Kim Kurniawan dkk. Para pemain menunjukkan kemauan untuk kerja keras sejak hari pertama.

"Saya senang dengan performa para pemain dan fasilitas latihan juga cukup bagus. Ini awal yang bagus untuk kita. Secara umum menjadi hal yang positif. Kita akan lebih improve lagi. Kita pelan-pelan akan membangun identitas tim," ujar Mihail.

Baca Juga:

PSIS Semarang Resmi Kontrak Pemain Baru dari Liga 2

Rekrut Pemain Timnas U-22, PSIS Kini Berburu Pemain Asing

Mihail mengatakan, PSS punya rencana untuk melakukan pemusatan latihan. Setelah itu, PSS akan melakoni lima uji coba di Sleman.

Tiga tim yang sudah masuk list adalah Persita Tangerang, Barito Putera dan Borneo FC. Sementara dua tim lagi belum diputuskan oleh manajemen.

"Mereka akan datang ke Sleman untuk training camp. Kita sedang cari dua tim lagi. Kita mempertimbangkan untuk memiliki lawan dari level yang sama," ucap Mihail.

Mihail menilai PSS punya waktu cukup menuju Liga 1 2023/2024 andai Liga 1 diputar pada 1 Juli mendatang. Tim akan kompak dengan kehadiran pemain asing pada akhir bulan ini.

"Sejauh ini semua masih dalam kontrol, tidak dalam kondisi tergesa-gesa. Kita juga masih menunggu pemain asing di akhir bulan ini. Kita masih punya waktu yang cukup sampai liga dimulai," pungkas Mihail. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Marian Mihail PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan