BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia bersiap mengikuti Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada 16-20 Juni. Sebanyak 12 pemain akan berangkat ke Filipina demi membawa panja Merah Putih.

Saat ini sejumlah pemain sudah mengikuti pemusatan latihan, termasuk mereka yang tampil di final Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Beberapa nama langganan yakni Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, dan Abraham Damar Grahita sudah mengikuti latihan.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini pelatih tim nasional basket Indonesia memanggil pemain muda seperti Yudha Saputera, Aldy Izzatur, dan Muhammad Arighi.

Penentuan 12 pemain yang berangkat ke Filipina akan diumukan, Jumat (11/6). Hari Jumat akan kami tentukan 12 pemain yang akan berangkat ke Filipina," kata manajer timnas, Maulana Fareza Tamrela.

Baca Juga:

Doa Orang Tua Mengiringi Perjalanan Karier Sandy Ibrahim

Gelar MVP Melebihi Ekspektasi Jokic

Saat ini, tanpa Ali Bagir Alhadar yang cedera kaki, serta Dame Diagne dan Sirigne Kane yang belum memperoleh paspor Indonesia, terdapat 16 pemain termasuk Lester Prosper dan Brandon Jawato.

"Target kami adalah mengalahkan Thailand dan memberikan perlawanan ketat kepada Korea Selatan dan Filipina," kata Mocha, sapaan karib sang manajer.