BolaSkor.com - Astra Honda Racing Team (AHRT) melanjutkan komitmen mencetak pembalap unggulan dari Indonesia lewat ajang berjenjang. Di 2021, AHRT memastikan ada 12 rider yang bakal mengejar mimpi di kancah internasional.

Di level dunia, AHRT menurukan Mario Suryo Aji pada CEV Moto3 Junior World Championship. Harapan besar ditaruh AHRT ke Mario.

“Ajang CEV ini pernah mengorbitkan Marc Marquez dan juga pernah diikuti pembalap binaan kami, Andi Gilang yang kini mentas di Kejuaraan Dunia Moto3," ujar Deputy General AHM, Andy Wijaya.

“Untuk Mario, kami targetkan bisa tembus 5 besar untuk tahun ini," imbuhnya.

Baca Juga:

Menembak Loloskan Satu Wakil Indonesia ke Olimpiade

Vidya Rafika Diuntungkan Penundaan Olimpiade 2020

AHRT juga akan bersaing di ajang balap beken di Asia, Asia Road Racing Championship. Tahun lalu, ajang itu tak melangsungkan satu balapan pun akibat pandemi Covid-19.

DI ARRC, PT AHM menurunkan Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens yang berlaga di kelas Supersports 600cc. Adapun di kelas 250cc, AHRT menyertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus.

“Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.