BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mendapatkan target khusus dari PSSI. Pelatih asal Skotlandia ini diharapkan bisa membawa Indonesia untuk bisa menembus peringkat 120 besar FIFA.

Target ini dirasa layak untuk diberikan kepada Simon McMenemy. Bagaimana tidak, mantan pelatih Bhaayangkara FC ini memiliki kualitas yang baik. DIlihat dari prestasinya yang bisa membawa Bhayangkara FC juara pada 2017 lalu.

Saat ini, skuat Garuda berada di peringkat 159 dalam ranking FIFA. PSSI berharap dengan target yang diberikan oleh PSSI ini, Simon McMenemy bisa mencapai target tersebut dan berhasil membawa menjadikan Timnas Indonesia mendapatkan pretasi.

Baca Juga:

PSSI Agendakan Uji Coba Timnas Indonesia Tanggal 9 dan 14 Juni

Simon McMenemy Tegaskan Tidak akan Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-23

“Akhir tahun ini coach Simon (McMenemy) kami beri target 120 besar ranking FIFA. Saat diberi target itu, McMenemy tersenyum,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Ratu Tisha mengatakan target tersebut bakal dikejar bersama-sama. Pasalnya, menembus 120 besar dunia bukanlah pekerjaan yang mudah.

“Kami persiapkan semua strategi agar semua terwujud. Kami doakan saja drawing Pra-Piala Dunia akan memberikan pot yang bagus untuk Indonesia. Kami sudah lama tidak ikut prakualifikasi Piala Dunia. Kami bisa berlaga kembali September,” katanya.

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy akan mengumpulkan pemain pada akhir Mei. Timnas akan melakukan pemusatan latihan jelang dua laga uji coba 9 dan 14 Juni mendatang.