13 Pemain Brasil Shakhtar Donetsk Berhasil Dievakuasi dari Ukraina

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Maret 2022
13 Pemain Brasil Shakhtar Donetsk Berhasil Dievakuasi dari Ukraina
Pedrinho, salah satu pemain Brasil Shakhtar Donetsk (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi panas yang terjadi di Ukraina akibat invasi dari Rusia dalam operasi militer seperti yang dikatakan Presiden Rusia, Vladimir Putin, masih berlangsung saat ini. Sepak bola di Ukraina pun diberhentikan selama 30 hari sembari menanti perkembangan di sana.

Salah satu klub terkenal Ukraina yang sering berpatisipasi di Liga Champions, Shakhtar Donetsk juga menghentikan aktivitas mereka. Shakhtar juga memberikan keamanan kepada pemain-pemain dalam skuad khususnya pemain dari Brasil.

Selepas deklarasi dari Vladimir Putin dan Rusia melancarkan serangan ke Ukraina, pemain-pemain Brasil Shakhtar dan juga tim rival Dynamo Kiev berlindung bersama keluarga mereka di basement Hotel Kiev. Kedua klub berjanji mencari solusi agar mereka selamat keluar dari konflik di Ukraina.

Baca Juga:

Pernyataan Spartak Moscow Terkait Diasingkannya Rusia dari Sepak Bola Eropa dan Dunia

Figur Dunia Sepak Bola Bereaksi atas Konflik Rusia-Ukraina, dari Guardiola hingga Tuchel

7 Aksi Dunia Sepak Bola untuk Hentikan Perang Rusia Vs Ukraina

Marlon Santos

“Situasinya adalah keputusasaan. Saya meminta Anda untuk mengungkapkan video ini sehingga mencapai pemerintah (Brasil),” bek Shakhtar asal Brasil, Marlon Santos menceritakan suasana di Ukraina.

“Perbatasan ditutup, bank (ditutup), tidak ada bahan bakar, akan ada kekurangan makanan, tidak ada uang.”

Kabar baik pun diumumkan Shakhtar ketika mereka mengonfirmasi 13 pemain Brasil tim telah selamat dievakuasi dari Ukraina ke Moldova, dan kemudian ke Rumania, bersama dengan pemain-pemain asing Dynamo Kiev.

Begitu juga dengan tiga pemain Brasil yang mewakili SK Dnipro-1. Diutarakan oleh agen bek Shaktar, Vinicius Tobias, bahwa perjalanan keluar dari Ukraina memakan waktu 16 jam dan para pemain direncanakan terbang ke Brasil dari Bucharest, Rumania.

"Evakuasi para pemain dapat terjadi berkat bantuan pribadi dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin, Presiden Asosiasi Sepak Bola Ukraina Andrii Pavelko dan Presiden Federasi Sepak Bola Moldova Leonid Oleinichenko," kata Shakhtar dalam sebuah pernyataan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan semua orang yang mengambil bagian dalam proses ini," tutup pernyataan tersebut.

Breaking News Shakhtar Donetsk Rusia Ukraina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan