13 Pemain Gratisan yang Tersedia setelah Deadline Bursa Transfer Musim Panas

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 September 2021
13 Pemain Gratisan yang Tersedia setelah Deadline Bursa Transfer Musim Panas
Javier Pastore (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2021 memang telah berakhir, tetapi itu tak menghentikan arus transfer pemain karena beberapa transfer masih dapat terjadi. Khususnya bagi mereka yang tak memiliki klub alias free agents.

Sampai saat ini pemain-pemain gratisan tersebut cukup banyak tersedia dan bisa direkrut klub mana pun, tentu saja jika kesepakatan personal telah tercapai dari sisi gaji hingga durasi kontrak.

Tak main-main free agents yang tersedia memiliki kualitas bermain dan nama-nama yang tidak asing lagi di Eropa. Siapa saja? Berikut 14 pemain gratisan yang tersedia dan BolaSkor.com akan menjelaskan beberapa pemain top di antaranya.

Baca Juga:

Arsenal, Klub Premier League Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas 2021

PSG Jual Mahal, Kylian Mbappe Bisa ke Real Madrid Gratisan

5 Bintang yang Batal Pindah pada Musim Panas 2021

1. David Luiz

Usianya memang telah berumur 34 tahun dan selama dua tahun terakhir tidak tampil mengesankan di Arsenal. Meski begitu David Luiz tetap nama yang tenar di Eropa jika melihat CV-nya yang pernah membela Benfica, Chelsea (dua periode), dan PSG.

Berposisi sebagai bek tengah Luiz juga dapat menjadi gelandang bertahan. Kemampuan terbaiknya adalah mengoper bola lambung dan menginisiasi serangan. Dari kabar terakhir, pemenang satu titel Liga Champions dan Premier League itu berpeluang kembali ke Benfica.

2. Franck Ribery

Belum pensiun bermain usai meninggalkan Fiorentina. Franck Ribery telah berumur 38 tahun dan namanya tenar di Eropa berkat kesuksesan besarnya di Bayern Munchen (2007-2019). Ribery juga pernah membela Galatasaray dan Marseille.

Menurut informasi terakhir Ribery ditawar klub promosi Serie A Salernitana. Pemenang satu penghargaan Pemain Terbaik Eropa itu punya kualitas teknik bagus dalam mendribel bola di sisi sayap permainan.

3. Sergio Romero

Sudah berusia 34 tahun tapi usia tersebut relatif muda untuk ukuran penjaga gawang yang dapat bermain di usia 40 tahun. Sergio Romero kiper dengan pengalaman internasional dan masih dapat diandalkan.

Romero memiliki 96 caps dengan timnas Argentina dan tak memiliki klub usai meninggalkan Manchester United. Sebelum dengan United Romero memperkuat AZ Alkmaar, Sampdoria, dan AS Monaco.

4. Javier Pastore

Salah satu gelandang terbaik asal Argentina pada pertengahan medio 2010-an. Karier Javier Pastore tidak terlalu disorot meski memiliki talenta alamiah dalam mendribel bola pada posisi gelandang serang.

Psatore (32 tahun) tampil hanya 37 kali selama tiga tahun terakhir di Roma, setelah sebelumnya tujuh tahun sukses dengan PSG. Talentanya masih dapat dipertimbangkan jika ada yang berminat merekrutnya.

5. Serge Aurier

Cukup disayangkan apabila nama berusia 28 tahun ini belum memiliki klub. Padahal sebagai bek kanan, permainan Serge Aurier tidak buruk-buruk amat dan itu adalah usia prima pesepak bola Eropa.

Aurier dilepas Tottenham Hotspur setelah empat tahun bermain di London Utara. Sebelumnya Aurier membela Lens, Toulouse, dan PSG.

6. Rafael

Full-back asal Brasil kini berusia 31 tahun dan tak memiliki klub usai terakhir membela Basaksehir. Sebelum di klub Turki Rafael da Silva memperkuat Manchester United (2008-2015) dan Olympique Lyonnais (2015-2020).

Selayaknya full-back dari Brasil Rafael memiliki insting menyerang yang bagus. Jika Cristiano Ronaldo dapat kembali ke Man United, Rafael bisa jadi mengikuti jejak yang sama jika Ole Gunnar Solskjaer berminat menampungnya.

7. Eliaquim Mangala

Manchester City menebusnya mahal mendekati 40 juta poundsterling pada 2014 dari FC Porto, tetapi Eliaquim Mangala gagal tampil sesuai ekspektasi di sana. Setelahnya Mangala membela Valencia, Everton, dan terakhir dengan Valencia.

Berusia 30 tahun kini status Mangala tanpa klub. Kariernya tak lagi bagus seperti halnya kala membela Porto dulu, tetapi Mangala dapat jadi amunisi tambahan berharga klub yang berminat kepadanya.

Berikut nama-nama free agents lainnya:

8. Hatem Ben Arfa
9. Jack Wilshere
10. Nabil Bentaleb
11. Robbie Brady
12. Daniel Sturridge
13. Sebastian Giovinco

Bursa transfer Breaking News Trivia Sepak Bola David Luiz Franck Ribery Sergio Romero Javier pastore
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan