BolaSkor.com - Inter Milan semakin dekat untuk mengamankan titel Serie A atau Scudetto di musim 2020-2021. Il Nerazzurri terakhir meraihnya 11 tahun lalu pada tahun treble winners bersejarah Inter di bawah arahan Jose Mourinho.

Inter teranyar menang 1-0 (gol Matteo Darmian) atas Cagliari di Giuseppe Meazza dan itu jadi kemenangan beruntun ke-11 mereka di Serie A. Hasil itu semakin menambah jarak La Beneamata dengan tim-tim rival.

Inter saat ini terpaut 11 poin dengan AC Milan di urutan dua klasemen dan 12 poin dengan Juventus, juara bertahan sembilan kali beruntun di peringkat tiga klasemen. Antonio Conte semakin dekat mengakhiri penantian Inter.

Baca Juga:

Agen Gabigol Tabuh Genderang Perang, Sebut Zanetti dan Icardi Iri

Matteo Darmian di Inter Milan: Murah, tetapi Tidak Murahan

Inter Diambang Raih Scudetto, Conte: Pekerjaan Belum Selesai

Inter Milan

Menurut Football-Italia Inter kini tinggal membutuhkan 13 poin lagi untuk mengamankan titel Serie A yang akan jadi Scudetto ke-19 mereka. Fokus Inter yang tinggal menyisakan Serie A turut membantu persaingan itu.

Selepas tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia, Samir Handanovic dkk saat ini sepenuhnya fokus di Serie A dan Conte, dengan taktik tiga beknya pernah memenangi Serie A dan Premier League.

Dengan raihan 74 poin dari 30 laga, rata-rata 2,47 poin per laga, menjadikan 13 poin dari delapan laga tersisa sangat mungkin diraih oleh Inter. Tim Kota Milan itu akan jadi klub pertama yang menghentikan dominasi Juventus jika memenanginya.

Komentar Antonio Conte

Antonio Conte tak mau ambil pusing dengan 13 poin yang akan membawa Inter memenangi Scudetto itu. Sederhananya menurut Conte, Inter hanya perlu terus bermain dan meraih kemenangan.

"Kami hanya perlu terus bermain untuk menang, untuk terus mengayuh secara maksimal. Kami mampu membuat perhitungan apa pun pada tahap ini dan saya hanya suka menang terlalu banyak," tegas Conte di laman resmi klub.

"Saya kemudian mencoba untuk menanamkan filosofi ini kepada para pemain. Kami mendekati tujuan kami tetapi kami belum sampai di sana. Kami telah mengambil tiga kemenangan besar dan tidak ada gunanya untuk menghindar dari itu tetapi mereka tidak cukup dan kami perlu untuk terus menang."

Pada delapan laga Serie A yang tersisa untuk Inter Milan, tiga laga besar yang berpotensi menjadi halangan untuk mereka adalah pertandingan melawan Napoli (19/04), AS Roma (13/05), dan Juventus (17/05).