BolaSkor.com - Aston Villa membuat keputusan tepat meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona. Di bawah arahan legenda Liverpool, Steven Gerrard yang pernah bermain bareng dengannya, Coutinho seolah tak pernah meninggalkan Premier League.

Debutnya dengan Villa dimulai di Villa Park melawan rival bebuyutan Liverpool, Manchester United, Minggu (16/01) dini hari WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 setelah Villa sempat tertinggal 0-2.

Dua gol Man United dilesakkan Bruno Fernandes di menit 6 dan 67. Red Devils tampak sudah di atas angin karenanya. Kemudian, mereka mengendurkan permainan dan memberi kans Villa mencetak gol.

Pada menit 70 Gerrard memainkan Coutinho menggantikan Morgan Sanson dan dalam kurun waktu 14 menit, Coutinho memberi assist untuk gol Jacob Ramsey (77') dan kemudian mencetak gol pada menit 81.

Baca Juga:

Tak Perlu Khawatir, Man United Punya Banyak Pemimpin dalam Skuad

Donny van de Beek Sepi Peminat

Satu Kekecewaan Ronaldo kepada Skuat Man United Terkuak

Selebrasi gol Philippe Coutinho

“Dia (Coutinho) bagus. Dengar, Anda tidak kehilangan bakat. Masalahnya untuk Phil adalah dia harus berada di tempat di mana dia merasa dicintai dan didukung, tersenyum dan menikmati sepak bolanya," tutur Gerrard soal performa Coutinho.

"Siapa pun yang pergi bekerja yang tidak menikmati diri mereka sendiri, atau tidak berada di tempat yang positif, sulit untuk tampil dan menjadi yang terbaik."

“Dia berusia 29 tahun, dia telah memenangkan semua hal yang berbeda dan dia masih memiliki rasa lapar untuk bermain dan berkontribusi."

“Begitu dia menjadi lebih bugar dan lebih kuat, saya yakin dia akan menciptakan dan mencetak gol untuk tim ini," yakin Gerrard.

Cukup dari cameo hebat Coutinho di 20 menit terakhir pertandingan sudah ada beberapa statistik yang muncul. BolaSkor.com telah merangkumnya, berikut penjabaran lengkapnya:

1. Tidak ada pemain yang punya sepakan tepat sasaran lebih banyak melawan Man United sebanyak Coutinho (dua). Mencetak gol Premier League pertama sejak Boxing Day 2017.

2. Coutinho sekarang sudah terlibat langsung dalam 18 gol dari 18 laga terakhir Premier League (11 gol dan tujuh assists).

3. Coutinho tak bisa mencetak gol atau memberi assist di tujuh laga Premier League kontra Man United saat masih membela Liverpool (480 menit), tapi mencetak gol hanya dalam kurun waktu 14 menit di Villa.