14 Penggawa Ikut Latihan Perdana PSS Sleman, Identitas Satu Pemain Masih Dirahasiakan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Mei 2022
14 Penggawa Ikut Latihan Perdana PSS Sleman, Identitas Satu Pemain Masih Dirahasiakan
Latihan perdana PSS Sleman di Lapangan YIS, Mlati, Sleman. (Media PSS)

BolaSkor.com - PSS Sleman kembali memulai latihan sebagai persiapan menuju Liga 1 2022/2023. Ada 14 pemain gabung dalam sesi yang dipimpin pelatih Seto Nurdiantoro.

PSS memiliki target memperbaiki prestasi pada musim depan. Musim lalu, PSS hampir saja terpeleset ke Liga 2. Kemenangan atas Persija Jakarta pada partai terakhir menyelamatkan posisi Elang Jawa di Liga 1.

Situasi itu diharapkan tak terjadi musim depan. Makanya, sesi latihan dengan pelatih baru sudah dilakukan lebih awal. 14 pemain yang hadir latihan beraktivitas selama satu jam di Yogyakarta Independent School (YIS).

Muka lama yang sudah hadir diantaranya Dimas Fani Firmansyah, Ifan Nanda Pratama, Irkham Milla, Dave Mustaine, Bagus Nirwanto, Derry Rachman, dan Wahyu Sukarta.

Baca Juga:

Persiapan Liga 1, Dewa United FC Gelar TC dan Hadapi Visakha di Bali

Borneo FC Resmi Datangkan Stefano Lilipaly dengan Kontrak Dua Tahun

Latihan perdana juga diikuti beberapa muka baru seperti Dedi Gusmawan, M Ridwan, Hambali Thalib hingga Fandi Eko Utomo. Selain itu, ada satu nama yang masih dirahasiakan namanya.

Dari informasi yang berkembang, pemain ini diprediksi sebagai Miftahul Hamdi. Dalam story instagramnya Senin siang, eks pilar Persis Solo ini berada di Bandara Kuala Namu, Medan.

"Ada beberapa pemain yang sudah izin. Kendalanya seperti tiket dan macem-macem. Mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan semakin bertambah. Harapannya mungkin sekitar 20 pemain," kata Seto usai latihan.

Seto menuturkan dalam sepekan ini tim pelatih akan mengukur kebugaran pemain. Data ini diperlukan untuk membuat program jangka panjang.

"Fisik menurun. Sentuhan bola juga tidak seperti sebelumnya. Harapannya tidak terlalu turun banget. Makanya dalam pekan ini, selain aktivasi, pelatih fisik juga ingin melihat kondisi fisik pemain, untuk peningkatan ke depannya," tutur Seto.

Selain fokus dengan kekuatan yang sudah ada, Seto bersama manajemen akan berburu pemain. Sementara untuk pemain asing diharapkan gabung akhir Mei mendatang.

"Memang ada beberapa posisi yang belum terisi. Ini masih akan kita cari," papar Seto.

Seto bersama PSS Sleman masih punya waktu panjang. Bila berjalan sesuai perencanaan, Liga 1 musim depan baru dimulai pada 27 Juli 2022 mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Seto nurdiantoro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan