15 Atlet Sumsel Perkuat Merah Putih di Asian Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 April 2018
15 Atlet Sumsel Perkuat Merah Putih di Asian Games
(BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Satu per satu atlet Sumatera Selatan (Sumsel) terus menambah daftar nama yang bakal memperkuat tim nasional Merah Putih pada perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa 8 punggawa Sumsel akan memperkuat berbagai cabang olahraga. Namun kini Sumsel bakal memperkuat timnas dengan kekuatan penuh yakni 15 atlet andalan, baik Sumsel dan juga Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel, Syamsu Ramel mengenai progress report atlet Sumsel dalam rangka menyambut Asian Games. "Bulan lalu itu ada 8, sekarang ada 15 atlet Sumsel yang sudah ditarik pusat ke Pelatnas Asian Games dari 8 cabang olahraga,"ujar Syamsu Ramel.

Ia melanjutkan bahwa dari daftar tersebut kemungkinan masih ada dua cabang olahraga lagi yang bakal diisi atlet Sumsel dalam memperkuat Indonesia di pesta olahraga terbesar Asia tersebut. Namun lemahnya koordinasi Pengurus Provinsi Cabor membuat daftar atlet tambahan belum pasti.

"Ada dua lagi selain 8 cabor dengan kekuatan 15 atlet tadi, yaitu rugby dan senam. Tapi Pengprov Cabor belum lapor ke kami. Dan kami juga masih menunggu dari pusat,"tegas Ramel.

Menurutnya, saat ini atlet di berbagai daerah termasuk Sumsel terus dipromosikan untuk Asian Games dan muncul nama-nama baru diharapkan bisa turut membanggakan Sumsel di Asian Games.

"Yang baru banyak, seperti gulat ada Ronald, bola tangan ada Herry Sandy dan lainnya. Sementara nama-nama lama ada Rio Maholtra dari atletik, Fidella dari menembak dan lainnya,"jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ronald Lumbantoruan, salah satu atlet Sumsel pendatang baru dari gulat yang memperkuat Merah Putih mengaku bahwa memang baru saja dipanggil oleh tim Pelatnas untuk bergabung dalam rangka persiapan Asian Games.

"Ya, hampir satu bulan ini dipanggil Pelatnas untuk persiapan Asian Games. Dan sekarang sudah latihan di Gor Icuk Sugiarto Cisaat Sukabumi," terang Ronald.

Ronald bakal turun di spesialisnya yakni 97 kg free style. Yang saat ini terus menjalani latihan rutin di Sukabumi, Jawa Barat.

Mengenai target, Ronald mengaku cukup berat di level Asian Games. Pasalnya, banyak pegulat top Asia seperti Inggris, Korea, dan lainnya dan itu menjadi sinyal bahaya baginya. "Tapi tetap optimistis, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan,"pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Daftar 15 Atlet Sumsel yang bakal turun di Asian Games:

1. Rani Raida (Polo Air)
2. Siti Balqis (Polo Air)
3. Sri Wahyuni (Dayung)
4. Yuniarti (Dayung)
5. Maryati (Dayung)
6. Fidella Puspa Dewi (Menembak)
7. Rio Maholtra (Atletik)
8. Inayah (Panjat Tebing)
9. Nurlaila Khomaira (Sepakbola wanita)
10. Aryada Crityana (Sepakbola wanita)
11. Ronald Lumbantoruan (Gulat)
12. Harry Sandy (Bola tangan)
13. Otto Junaidi (Bola tangan)
14. Dwi Novianti (Bola tangan)
15. Debi Puspita (Bola tangan)

Breaking News Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan