15 Pembalap Terbaik Bakal Timba Ilmu di Astra Honda Racing School

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Maret 2019
15 Pembalap Terbaik Bakal Timba Ilmu di Astra Honda Racing School
Astra Honda Racing School (AHRS)

BolaSkor.com - Sebanyak 15 peserta terpilih berhasil lolos masuk ke dalam Astra Honda Racing School (AHRS). Seblumnya, AHRS melakukan seleksi dari 44 peserta pada Minggu (24/3/2019) di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) menciptakan bibit-bibit baru pebalap yang kelak akan membanggakan dan mengharumkan nama bangsa.

Sebelumnya, lebih dari 80 pebalap yang rata-rata berusia di bawah 14 tahun menunjukkan minat menimba ilmu balap bersama AHRS dengan melayangkan dokumen pendaftaran secara online.

Kriteria untuk masuk seleksi di antaranya wajib mempunyai pengalaman balap, mengikuti kejuaraan, termasuk pertimbangan prestasi. Berdasarkan kriteria tersebut, 44 pebalap belia dinyatakan siap mengikuti seleksi skill dasar balap menggunakan Honda CBR150R standar racing school.

Baca Juga:

Sampai Akhir Musim, Satria Muda Tak Berhasil Pecahkan Masalah

Timnas Basket Kursi Roda Putri Indonesia Akan Tampil di Thailand

"Melalui pembinaan balap berjenjang, AHM konsisten ingin terus berkontribusi di dunia olahraga balap, baik pada level nasional, regional, maupun ajang kelas dunia. AHRS adalah tahapan pertama dari proses penjenjangan tersebut, dan kami akan terus menyiapkan regenerasi pembalap yang siap bertarung dengan semangat mengibarkan Merah Putih di mana pun mereka berlaga,” ujar GM Marketing and Planning Analysis AHM A. Indraputra.

Tahun ini, AHRS akan memanfaatkan tiga sirkuit untuk penggemblengan pembalap belia. Selain sirkuit Karting Sentul, Bogor, siswa dan instruktur AHRS juga menggunakan sirkuit Mijen di Semarang, dan Sirkuit Gery Mang, Subang. Tak hanya mendalami materi teknis di lintasan, siswa AHRS tahun ini juga mendapatkan banyak materi baru di dalam kelas. Di antaranya pengetahuan tentang regulasi balap, mekanikal, hingga public speaking.

AHRS pertama kali dibuka pada 2010 silam dan terus terselenggara hingga tahun kesembilan. Wadah ini sukses melahirkan pebalap-pebalap andal langganan juara, seperti Andi ”Gilang” Farid Izdihar yang saat ini berlaga di ARRC Super Sports 600 dan CEV Moto2 European Championship, serta Gerry Salim sang juara umum ARRC 2017 kelas AP250 yang saat ini berlaga di ajang CEV yang sama dengan Gilang. Mereka adalah alumnus tahun pertama AHRS.

AHRS juga mencetak pembalap berprestasi lainnya seperti Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya, dan Lucky Hendriansya yang saat ini berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 dan bergantian meraih podium. Paling melejit adalah Mario Suryo Aji yang saat ini mengikuti semusim balap penuh di ajang CEV Moto3 Junior World Championship.

Breaking News Indonesia Astra Honda Racing Team Astra Honda Racing School
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan