15 Statistik Menarik Selama 22 Tahun Arsene Wenger Menukangi Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 April 2018
15 Statistik Menarik Selama 22 Tahun Arsene Wenger Menukangi Arsenal
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsene Wenger membuat publik sepak bola geger dengan memutuskan angkat kaki dari Arsenal pada akhir musim 2017-2018. Wenger mengkalim keputusan tersebut telah diambil dengan penuh pertimbangan.

Sebenarnya, kabar lengsernya Wenger dari kursi kepelatihan The Gunners memang sudah berembus sejak beberapa bulan terakhir. Tidak lain dan tidak bukan penyebabnya adalah prestasi Arsenal yang kain merosot.

Arsenal hanya mampu meraih gelar kasta kedua seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sementara itu, untuk merajai Premier League Arsenal terakhir kali melakukannya pada musim 2003-2004.

Sementara itu, pada tingkat Eropa, koleksi gelar Arsenal juga masih nihil. Meski telah membeli beberapa pemain berbanderol selangit, The Gunners tak kunjung memperlihatkan tajinya.

Meski begitu, Arsenal tetap menghargai apa yang telah diberikan Wenger. Pemilik saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke, mengungkapkan beberapa hal sebagai rasa terima kasih.

Arsene Wenger telah 22 tahun menukangi Arsenal. (Zimbio)

"Ini adalah satu di antara hari terberat yang pernah kami alami selama bertahun-tahun sejarah kami. Satu di antara alasan di balik mengapa saya memilih Arsenal adalah apa yang dilakukan Wenger di dalam dan luar lapangan," tulis Kroenke pada situs resmi klub.

"Sekarang kami harus fokus untuk mengakhiri musim dengan baik dan meminta seluruh fans untuk bergabung dan memberika tribute yang pantas kepada satu di antara sejarah terbesar Arsenal," lanjut Kroenke.

Arsene Wenger berpeluang menutup catatanya di Arsenal dengan tinta emas jika mampu memenangi Liga Europa 2017-2018. Namun, Petr Cech dan kawan-kawan harus terlebih dahulu mennyisihkan Atletico Madrid pada babak semifinal.

Arsenal Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan