150 Menu Makanan Luar Negeri Tersedia di Wisma Atlet Jakabaring

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Agustus 2018
150 Menu Makanan Luar Negeri Tersedia di Wisma Atlet Jakabaring
Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Bambang Supriyanto. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Makanan menjadi perhatian sebelum dan saat bergulirnya Asian Games 2018 di Sumatera Selatan. Pihak otoritas terkait telah mempersiapkan 150 menu kuliner dunia khusus dalam rangka melayani para atlet, ofisial, dan tamu negara pada pesta olahraga terbesar Asia 45 negara tersebut.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Bambang Supriyanto, Selasa (13/8). Menurutnya, menu kuliner dunia yang bakal disuguhkan diharapkan mampu menjadi pilihan bagi atlet maupun ofisial dan tamu negara.

"150 menu dunia akan disiapkan di JSC selama perhelatan Asian Games di Palembang nanti," ujar Bambang.

Bambang mengatakan bahwa ragam kuliner yang disajikan juga tak semabarang tapi mengedepankan kebersihan dan kesehatan. Menu yang dihadirkan bisa mewakili semua kuliner di Asia.

"Akan ada Indonesian Food, Chines Food, Arab Food bahkan untuk vegetarian akan kami siapkan. Akan ada 150 menu dunia disiapkan selama Asian Games di Palembang," terangnya.

Untuk koki sendiri pihaknya telah menyiapkan ratusan orang yang handal dan telah teruji dalam menyiapkan masakan kelas dunia. Bahkan, seluruh menu tersebut akan bisa dinikmati seluruh negara peserta di tempat mereka menginap atau residen Wisma Atlet tanpa harus keluar dari area JSC.

"Jadi para kontingen NOC tidak harus keluar mencari makanan sesuai lidah mereka,karena semua telah kita siapkan di sini JSC," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya telah menyiapkan menu makanan khas daerah untuk menyambut kedatangan tamu delegasi asing di Palembang.

"Nanti selain atlet dan ofisial, juga akan banyak datang tamu lainnya ke daerah ini. Untuk menyambut kedatangan mereka disiapkan menu makanan khas daerah yang selama ini cukup disukai wisatawan asing. Beberapa menu makanan khas daerah seperti pindang ikan dan daging, pempek, mi celor, model, tekwan, dan aneka kue seperti delapan jam dan maksuba mulai dikenalkan kepada tamu," katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sumatera selatan Asian games 2018 Jakabaring Sport City
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan