16 Besar Piala Liga, De Bruyne Tumbal Kemenangan Man City atas Fulham

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 November 2018
16 Besar Piala Liga, De Bruyne Tumbal Kemenangan Man City atas Fulham
Kevin De Bruyne cedera kontra Fulham (Zimbio)

BolaSkor.com - Juara bertahan Piala Liga, Manchester City, memastikan tempat di perempat final Piala Liga 2018-19 dengan menyingkirkan Fulham melalui kemenangan 2-0 yang dicetak oleh Brahim Diaz.

Pemain berusia 19 tahun menjadi bintang kemenangan tim melalui dua golnya yang dicetak di menit 18 dan 65. Penampilan hebatnya seolah meyakinkan Real Madrid untuk merekrutnya di musim panas mendatang, kala kontraknya habis dengan Man City.

Seperti yang telah diketahui, Madrid dikabarkan memantau situasi Diaz dengan Man City. Kontraknya akan berakhir dan sampai saat ini tidak ada isu perpanjangan kontrak oleh pihak Man City. Diaz bisa pergi gratis di akhir musim atau dijual Januari mendatang (bursa transfer musim dingin).

Sayangnya, ada tumbal kemenangan The Citizens seiring cedera gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne. Pemain berusia 27 tahun terlihat pincang dan kesakitan di lutut kaki kiri karena beradu dengan pemain Fulham, Timothy Fosu-Mensah.

De Bruyne digantikan setelahnya. Pep Guardiola, manajer Man City, harap-harap cemas menanti kabar cedera De Bruyne dari tim medis. "Dia sedang dicek oleh dokter dan saya tidak tahu (berapa lama waktu pemulihan)," tutur Guardiola di ESPN.

Guardiola memainkan empat pemain alumni akademi sebagai starter di laga tersebut: Aro Muric, Oleksandr Zinchencko, Phil Foden, dan Diaz. Keempatnya tampil baik dan mendapatkan pujian dari sang manajer.

"Semuanya bermain bagus. Brahim mencetak dua gol. Kami tidak menderita banyak peluang (dari lawan), namun Aro memberikan keamanan ketika ada bola di sana (arena penalti). Phil bermain di level yang bagus tiap kali bermain. Saya tidak mengatakannya sekali ini saja," tambah Guardiola.

"Kami tampil dengan sempurna tanpa bola (pergerakan tanpa bola) mengingat betapa agresifnya mereka. Mereka punya kualitas untuk bermain meskipun mereka sedang tidak berada di momen yang bagus dari segi hasil akhir," lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Man City akan menanti pemenang laga antara Leicester City kontra Southampton di perempat final Piala Liga. Laga Leicester ditunda karena meninggalnya pemilik klub pasca tragedi kecelakaan helikopter.

Breaking News Piala Liga Manchester City Pep Guardiola Fulham Kevin de Bruyne
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan