BolaSkor.com - Penantian panjang suporter dan Leeds United untuk kembali bermain di Premier League telah berakhir. The Whites - julukan Leeds - sukses meraih tiket promosi ke Premier League 2020-21 pasca kekalahan tim rival West Bromwich Albion.

Wes Brom kalah 1-2 dari Huddersfield Town di pekan 45 Championship. Hasil itu memastikan Leeds United sebagai tim promosi untuk musim depan ke Premier League karena paling minim posisi terburuk mereka adalah runner-up Championship.

Bahkan Leeds United bisa mengamankan titel Championship jika memenangi satu laga yang tersisa. Jarak poin mereka dengan West Brom saat ini lima poin dan West Brom memainkan satu laga lebih banyak.

Leeds United belajar banyak dari pengalaman musim lalu kala mereka finish di urutan tiga klasemen, lalu kalah di semifinal play-off melawan Derby County besutan Frank Lampard. Kali ini tim arahan Marcelo Bielsa mengamankan tiket promosi tanpa harus bermain di play-off.

Baca Juga:

5 Mantan Pemain Leeds United yang Menjadi Bintang Premier League

Direktur Leeds United Ungkap Cara Klub Boyong Marcelo Bielsa ke Elland Road

5 Fakta tentang Jean-Kevin Augustin, Penyerang yang Lebih Memilih Main di Kasta Kedua daripada Manchester United

Leeds United

Leeds terakhir bermain di Premier League 16 tahun lalu. Comeback mereka jelas jadi catatan bersejarah di Inggris karena klub punya sejarah besar di masa lalu, khususnya pada era Don Revie.

Fans pun larut dalam keceriaan dan berkumpul di Elland Road untuk merayakan keberhasilan tim meraih tiket promosi, meski faktanya hal tersebut melanggar aturan social distancing di Inggris karena pandemi virus corona.

Fans juga menghampiri rumah Bielsa di Wetherby dan berkata "Kami cinta Anda," yang dibalas Bielsa "Terima kasih, terima kasih."

Suporter Leeds United

"Kami sangat senang. Promosi mengartikan segalanya. Tidak ada manajer yang paling ingin saya bermain dengannya kecuali Marcelo Bielsa. Dia pelatih terbaik di dunia," ucap pemain Leeds United, Kalvin Phillips.

Mantan-mantan pemain dari James Milner, Rio Ferdinand, Nigel Martyn, Vinnie Jones, hingga Paul Robinson tak lupa memberikan ucapan selamat untuk Leeds United.

Keberhasilan Leeds United promosi ke Premier League tak lepas dari peran si jenius Marcelo Bielsa, manajer yang dikagumi oleh Pep Guardiola dan juga pelatih-pelatih lainnya.