17 Atlet Esports Wakili Indonesia pada Asian Games 2018, Termasuk Pro Evolution Soccer

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 08 Juli 2018
17 Atlet Esports Wakili Indonesia pada Asian Games 2018, Termasuk Pro Evolution Soccer
Ilustrasi Esports. (Forbes)

BolaSkor.com - Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) mengumumkan 17 atlet yang akan berlaga pada Asian Games 2018. Ke-17 atlet itu akan mewakili Indonesia pada enam video game yang dipertandingkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Esports atau olahraga elektronik mulai digandrungi. Pertandingan video game itu mulai menyaingi popularitas olahraga konvensional.

Situasi tersebut membuat Dewan Olimpiade Asia (OCA) memutuskan bakal memasukkan Esports pada Asian Games 2022. Namun, terdapat enam video game yang akan diuji coba pada Asian Games 2018.

Sejumlah persyaratan ketat diseleksi untuk memilih video game yang akan dipertandingkan. Termasuk di antaranya adalah tidak ada unsur kekerasan, adu tembak yang mengarah ke terorisme, dan efek darah.

Setelah itu, ditetapkan enam video game yang akan diuji coba pada Asian Games 2018, yaitu Arena of Valor, League of Legends, Pro Evolution Soccer, Clash Royale, Hearthstone, dan Starcraft.

IESPA pun mulai mempersiapkan nama wakil Indonesia yang akan berlaga pada pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Dari hasil seleksi, terdapat 17 nama yang terpilih.

Berikut ini adalah daftar 17 atlet yang mewakili Indonesia pada cabang Esports Asian Games 2018:

Asian games 2018 Esports
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan