17 Pemain Barcelona yang Sudah Didaftarkan ke LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Agustus 2022
17 Pemain Barcelona yang Sudah Didaftarkan ke LaLiga
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Jelang laga pembuka LaLiga 2022-2023 melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (14/08) pukul 02.00 dini hari WIB, Barcelona masih punya masalah dalam mendaftarkan pemain-pemain baru ke LaLiga.

Hal itu terjadi lantaran LaLiga melarang Barcelona melakukannya sampai mereka menyelesaikan masalah finansial. Kondisi keuangan mereka itu bertolak belakang dengan aktivitas tim arahan Xavi Hernandez di bursa transfer.

Pembicaraan soal pengungkit ekonomi (economic lever) dan pengurangan gaji pemain sudah jadi cerita sehari-hari Barcelona. Klub pada teorinya sudah merekrut lima pemain dengan profil besar di Eropa yakni Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

Bahkan transfer Barca belum berakhir karena mereka masih mengincar Marcos Alonso (Chelsea) dan Bernardo Silva (Manchester City). Barcelona bisa saja merekrutnya tapi jika tak didaftarkan mereka tak bisa bermain di LaLiga.

Baca Juga:

Barcelona Jor-joran Beli Pemain, Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan

Unik, Christensen dan Kessie Bisa Dilepas Gratis jika Barcelona Tak Segera Daftarkan Pemain

Bernardo Silva Legawa Bertahan di Manchester City, Upaya Barcelona Kian Sulit

Total kurang lebihnya Barca sudah menghabiskan 150 juta euro di bursa transfer musim panas, namun ironisnya mereka tak bisa tampil lawan Vallecano jika tak didaftarkan ke LaLiga karena adanya aturan pembatasan gaji - yang belum dipenuhi Barcelona.

Pada Selasa lalu Barcelona sudah mengumumkan nomor punggung pemain dan hasilnya, dikutip dari Mirror, hanya ada 17 pemain yang sudah didaftarkan Barcelona ke LaLiga.

17 nama itu dengan nomor punggungnya adalah Marc-Andre Ter Stegen (1), Sergino Dest (2), Gerard Pique (3), Ronald Araujo (4), Jordi Alba (18), Eric Garcia (24), Samuel Umtiti (tanpa nomor), Sergio Busquets (5 ), Pedri (8), Miralem Pjanic (16), Frenkie de Jong (21), Nico Gonzalez (without number), Ferran Torres (11), Ansu Fati (10), Memphis Depay (14), Pierre-Emerick Aubameyang (17), dan Martin Braithwaite (tanpa nomor).

Seperti dijelaskan Sport, produk lokal seperti Gavi, Alejandro Balde, dan Abde Ezzalzouli dapat bermain tanpa harus didaftarkan terlebih dahulu - jadi total mencapai 20 orang. Angka itu bisa berkurang karena beberapa nama dijual Barca demi penyesuaian gaji klub.

Barca masih punya kans hingga akhir bulan untuk mendaftarkan pemain. Para pemain baru dapat menanti kans bermain mereka saat klub menyelesaikan urusan finansial.

LaLiga Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan