18 Bulan Pertama Simone Inzaghi Melatih Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Januari 2023
18 Bulan Pertama Simone Inzaghi Melatih Inter Milan
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola memang kerapkali menghadirkan sejumlah catatan menarik dan juga unik. Seperti halnya dua bersaudara Simone Inzaghi dan Filippo Inzaghi yang menonjol pada hal yang berbeda.

Filippo Inzaghi (49 tahun) kariernya sebagai pemain dan juga mantan penyerang lebih menonjol dari sang adik. Ia sukses besar bersama AC Milan pada medio 2001-2012 setelah sebelumnya membela Parma, Atalanta, dan Juventus.

Sebaliknya Simone Inzaghi (46 tahun) meski lama membela Lazio sebagai pemain (dan juga mantan penyerang) pada medio 1999-2010, tidak terlalu sukses kariernya sebagai pemain. Tetapi dalam karier kepelatihan ia lebih unggul dari sang kakak.

Lima tahun melatih Lazio pada periode 2016-2021, Inzaghi dinilai sebagai pelatih berbakat dari Italia dan meninggalkan klub dengan satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Inter Milan pun datang merekrutnya pada Juni 2021.

Baca Juga:

Ditanya Peluang Milan Skriniar Gabung PSG, Galtier Tutup Mulut

Kontrak Tak Jua Diperpanjang, Inter Milan Bergerak Cari Pengganti Milan Skriniar

Lupakan PSG, Milan Skriniar Ingin Lanjutkan Komitmen dengan Inter Milan

"Piacenza adalah tempat asal saya, tempat saya lahir dan besar, di sana saya melakukan semua latihan di usia muda saya dan melakukan debut di Serie A," ucap Inzaghi dikutip dari Football-Italia.

"Di Roma bersama Lazio saya memenangkan trofi pertama saya sebagai pemain dan pelatih, ini adalah kota yang menjadi bagian dari sejarah profesional dan pribadi saya."

"Di Milan saya tiba di klub hebat seperti Inter, di sini bersama staf saya, tim, fans dan klub saya bisa memenangkan dua trofi di tahun pertama saya dan memulai tahun 2023 ini dengan mengangkat Piala Super Italia."

Inzaghi datang menggantikan Antonio Conte usai Inter mengakhiri penantian Scudetto atau titel Serie A. Musim lalu di musim perdana Inzaghi melatih Nerazzurri, ia gagal membawa Inter mempertahankan Scudetto.

Meski begitu trofi tetap datang dengan catatan titel Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Inzaghi sudah memasuki 18 bulan dalam karier kepelatihannya di Inter dan ia mengenang debutnya di Giuseppe Meazza saat melawan Genoa, serta sambutan hangat dari fans Inter.

"Kami telah memainkan banyak pertandingan yang indah dan menarik, tetapi sejauh ini yang paling berkesan bagi saya adalah debut saya di San Siro melawan Genoa," kenang Inzaghi.

"Itu adalah pertandingan liga pertama saya, saya datang setelah lima tahun di Lazio dan semuanya baru bagi saya. Sambutan yang diberikan para penggemar kepada saya sangat penting dan memberi saya kekuatan besar untuk menghadapi musim."

Inzaghi juga menuturkan pelatih-pelatih yang memberikan dampak besar dalam kariernya, seperti Giuseppe Materazzi (eks pelatih Piacenza) dan Sven-Goran Eriksson (eks pelatih Lazio).

"Sebagai pelatih tentu saja ada Materazzi, yang memberi saya kesempatan untuk melakukan debut Serie A saya di Piacenza dan sangat penting untuk perkembangan saya, dan Eriksson karena dia memberi saya kepercayaan diri di tahun pertama saya di Lazio ketika kami memenangkan Piala Super Eropa, Scudetto dan Coppa Italia dengan membuat saya memainkan begitu banyak pertandingan sebagai starter," urai Inzaghi.

Serie a Inter Milan Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan