18 Klub Sepakat Ikut Piala Menpora, Undian Grup Digelar 8 Maret

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Maret 2021
18 Klub Sepakat Ikut Piala Menpora, Undian Grup Digelar 8 Maret
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan 18 klub Liga 1 sudah sepakat untuk ikut Piala Menpora 2021. PT LIB sudah mengirimkan surat kepada seluruh klub untuk melihat undian babak grup Piala Menpora 2021 secara terbuka.

Hal ini tentu bertentangan dengan sikap PT LIB sebelumnya yang menegaskan sudah menentukan grup Piala Menpora 2021, tanpa adanya undian.

Meski begitu, PT LIB tetap mengedepankan klub tuan rumah tidak bermain di kotanya. Contohnya Arema FC tidak ditempatkan di grup yang bertanding di Malang.

Baca Juga:

Dear IDI, PSSI: Banyak Keluarga Gantungkan Hidup di Sepak Bola

Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI Berterima Kasih kepada Pemerintah

"Semua peserta Liga 1 ikut di Piala Menpora. Kemudian drawing akan digelar minggu depan. Kami sudah kirim surat, kemungkinan (drawing) pada tanggal 8 (Maret). Drawing kami rencanakan terbuka dengan mempertimbangkan hal yang menjadi atensi Polri," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

"Regulasi minggu ini akan kami kirim untuk bahan diskusi di manager meeting yang waktunya bisa saja bersamaan dengan drawing atau setelahnya," tambahnya.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Piala Menpora 2021 akan diselenggarakan di empat kota berbeda, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

18 klub Liga 1 ikut serta dalam turnamen ini. Nantinya, ada dua grup berisikan empat klub, dan dua grup berisikan lima klub.

Format turnamen Piala Menpora 2021 menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News Piala menpora Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan