18 Pemain Muda Bertalenta Siap Jajal Norway Cup Tahun 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 31 Oktober 2019
18 Pemain Muda Bertalenta Siap Jajal Norway Cup Tahun 2020
Yusuf Kurniawan (Istimewa)

BolaSkor.com - Kompetisi usia muda Liga Topskor U-15 musim 2019-2020 kembali bergulir dari 3 November 2019. Dari kompetisi ini nantinya ada 18 pemain terbaiknya yang akan dikirim ke Norway Cup, di Oslo, 26 Juli-1 Agustus 2020.

Norway Cup merupakan salah satu kompetisi usia muda terbaik yang ada di dunia. Bahkan kompetisi ini sudah bergulir sebelum Gothia Cup bergulir. Maka dari itu, ini akan menjadi kesempatan bagi pemain muda untuk berlaga di salah satu kompetisi terbaik dunia itu.

Nantinya Liga Topskor akan diikuti oleh 24 tim sekolah sepak bola (SSB) dengan menggelar 156 pertadingan. Tidak hanya Jabodetabek, ada juga tim dari Malang yang ikut kompetisi ini.

Menariknya, pertandingan Liga Topskor ini akan dipantau oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Karena ini merupakan salah satu liga usia muda yang menjadi referensi Bima Sakti untuk skuatnya di Piala Asia U-16 2020.

Baca Juga:

Masuk Undian Pot 2, Timnas Indonesia U-16 Berpotensi Ada di Grup Neraka Piala Asia U-16 2020

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 Menginspirasi Timnas Indonesia U-19

"Pemain terbaik yang nanti masuk dalam Tim Topskor Indonesia (TSI) akan diberangkatkan ke Norwegia. Kompetisi di Norwegia lebih tua dari Gothia (Swedia)," ujar Direktur Liga Topskor, Yusuf Kurniawan, di kawasan GBK, Jakarta, Kamis (31/10).

"Selain itu, kompetisi ini diharapkan juga membantu Timnas Indonesia U-16 mendapatkan pemain untuk berlaga di putaran final Piala Asia U-16 2020, di Bahrain nanti," katanya.

"Kami mengadopsi aturan dari Norway Cup. Jadi saat tim seleksi (TSI) terbentuk, maka para pemain mudah beradaptasi karena sudah terbiasa di kompetisi. Target kami juara di Norway Cup," tambahnya.

Dari pihak Transtama Logistic, direktur Elen Bundiyanto menilai kerjasama dengan Liga Topskor guna membangun pesepak bola usia muda di Indonesia. Terlebih sepak bola merupakan olahraga populer yang dimainkan anak-anak usia muda.

"Kami dari pihak swasta ingin memberikan kontribusi untuk sepak bola nasional. Kami sudah mensponsori beberapa turnamen sekaligus memfasilitasi ke Gothia," ujar Elen.

"Liga Topskor kami pilih karena kompetisi usia muda ini sudah konsisten dan itu tidak mudah. Apalagi dari kompetisi ini, banyak pemain yang membela Timnas Indonesia," tutup Elen.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan