19 Bulan Menganggur, Daniel Sturridge Temukan Klub Baru

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Oktober 2021
19 Bulan Menganggur, Daniel Sturridge Temukan Klub Baru
Daniel Sturridge (Twitter)

BolaSkor.com - 19 bulan merupakan waktu yang sangat lama bagi pesepak bola profesional untuk menanti kejelasan apabila tak memperkuat klub. Dalam kurun waktu tersebut mantan penyerang Liverpool Daniel Sturridge bersabar.

Kesabaran itu membuahkan hasil. Sturridge (32 tahun) meninggalkan Eropa dan bermain di negeri persemakmuran Inggris, Australia. Mantan penyerang timnas Inggris telah resmi bergabung dengan Perth Glory untuk musim 2021-2022.

"Daniel tidak diragukan lagi adalah salah satu rekrutan terbesar tidak hanya dalam sejarah Glory, tetapi juga dalam sejarah A-League," papar Pemilik Perth Glory, Tony Sage dikutip dari Goal.

"Kedatangannya menandakan dengan jelas seberapa besar tekad kami untuk membawa kesuksesan berkelanjutan ke klub dan sejauh mana kami akan mencapai tujuan itu."

Baca Juga:

Mohamed Salah Lagi Trengginas, Liverpool Diyakini Libas Man City

Porto 1-5 Liverpool: Sinar Terang Curtis Jones

Roger Hunt, Legenda Liverpool dan Timnas Inggris Tutup Usia

Daniel Sturridge

"Kami tahu kualitas level elit yang akan dibawa Daniel ke tim dan sangat senang melihatnya mengenakan pakaian ungu yang terkenal musim ini."

Kejelasan itu menjadi akhir dari penantian Sturridge yang pernah membela Chelsea dan Liverpool. Juara Premier League dan Liga Champions itu sebelumnya dikenai sanksi larangan aktif di sepak bola selama empat bulan karena melanggar regulasi taruhan FA.

Sejak terakhir berada di Turki dengan Trabzonspor pada Maret 2020, Sturridge tak lagi memiliki klub dan menghabiskan waktunya berlatih sendiri (sempat berlatih dengan Real Mallorca di musim panas).

Tak Sabar Beraksi

Produk akademi Manchester City itu juga tak sabar untuk segera beraksi dengan klub arahan Richard Garcia tersebut. Musim lalu Perth finish di urutan sembilan klasemen.

Sturridge jadi pemain asing keenam dalam skuad Perth selain Kosuke Ota (Jepang), Bruno Fornaroli (Uruguay), Andy Keogh (Republik Irlandia), Adrian Sardinero (Spanyol), dan Darryl Lachman (Curacao). Sturridge pun tak sabar ingin segera bermain dengan klub barunya itu.

"Ini adalah kesempatan fantastis untuk mencoba tantangan baru," kata Sturridge di laman resmi Perth Glory.

“Ketika kesempatan itu datang, rasanya seperti hal yang benar untuk dilakukan, untuk membawa bakat saya ke suatu tempat di mana saya dapat menikmati sepak bola saya di liga yang kompetitif dan mencoba dan membantu tim menjadi sesukses mungkin."

“Saya akan memberikan yang terbaik, bekerja keras dan mencoba dan membantu tim memenangkan setiap pertandingan yang datang dan kemudian kita akan melihat di mana kita berakhir ketika musim berakhir. Saya tidak sabar untuk bermain di HBF Park dan semoga membuat banyak wajah tersenyum," harap dia.

Breaking News Daniel Sturridge A-League Australia Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan