2 Atlet Paralayang Dipastikan Meninggal, 3 Lagi Masih Dalam Pencarian

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 02 Oktober 2018
2 Atlet Paralayang Dipastikan Meninggal, 3 Lagi Masih Dalam Pencarian
Menpora Imam Nahrawi (INASGOC)

BolaSkor.com - Sebanyak dua atlet paralayang Indonesia dipastikan menjadi korban gempa di Palu, Jumat (28/9). Ardi Kurniawan dan Franky Kowaas ditemukan di reruntuhan hotel Roa Roa pada Selasa (2/10).

Ardi dan Franky menjadi korban tambahan setelah sebelumnya tim penyelamat juga menemukan Petra Mandagi dan Glen Montoalu dalam keadaan meninggal dunia. Total ada 33 atlet paralayang yang tengah berada di Palu.

"Pemerintah dan pengurus Paralayang pada hari ini mendapat informasi bahwa dua atlet telah ditemukan dalam kondisi meninggal. Proses evakuasi masih terus berlanjut dan kami di sini merasakan duka yang sangat mendalam," kata Menpora Imam Nahrawi.

Saat ini tim penyelamat masih mencari tiga atlet paralayang yang masih belum ditemukan yakni Lee Dong-jin, Reza Kambey, dan Serda Fahmi. Mereka berada di Palu untuk mengikuti festival Palu Nomomi 2018 yang mengadakan kejuaraan cross country paralayang.

Selain empat korban dan tiga atlet yang masih dalam pencarian, kondisi peserta lainnya dalam keadaan selamat. Mereka tidak berada di hotel saat gempa bumi terjadi.

"Sisanya selamat karena pada saat gempa mereka keluar hotel untuk jalan-jalan dan mencari makan. Mudah-mudahan hari ini dipercepat evakuasi dengan bantuan alat berat," ujar Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Budi.

Breaking News Indonesia Gempa Palu dan Donggala Paralayang Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan