2 Opsi IBL Andai Ingin Lanjutkan Musim 2020 Versi Fictor Roring

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 Mei 2020
2 Opsi IBL Andai Ingin Lanjutkan Musim 2020 Versi Fictor Roring
Fictor Roring. (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Direktur Teknik Pelita Jaya, Fictor Roring, menyebutkan opsi melanjutkan IBL 2020. Menurut Fictor, hanya ada dua kemungkinan bagi pihak IBL.

Pandemi virus corona membuat berbagai kompetisi olahraga di seluruh dunia, termasuk Indonesia berhenti total. IBL merupakan satu di antara kegiatan olahraga yang terpengaruh virus tersebut.

Meski demikian, kini mulai muncul niatan untuk memulai kembali IBL. Sebelumnya terdapat berbagai desas-desus mengenai ajang basket itu kembali berlangsung, tetapi dengan sejumlah perubahan.

Baca Juga:

NSH Jakarta Ingin IBL 2020 Lanjut dengan Pemain Asing

Perbedaan Klub NBA dan IBL di Mata Fictor Roring

Fictor menilai IBL sebaiknya tidak melakukan perubahan terhadap aturan yang telah disepakat. Pria yang akrab disapa Ito itu menilai, perubahan akan menghilangkan esensi IBL.

"Semua orang tidak tahu kapan virus corona akan berakhir. Harus dipikirkan macam-macam ini. Sebelum kompetisi, harus dibicarakan secara fair," tutur Ito ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Pasti akan berubah sekali (kalau perubahan aturan). Menurut saya akan menghilangkan esensi kompetisi sendiri. Kalau menurut saya pilihan IBL hanya dua."

"Satu, berhenti, tidak dilanjutkan lagi, tanpa embel-embel. Kedua adalah format yg sebelumnya disepakati, jangan diubah. Saya rasa IBL tidak bisa mengambil keputusan sendiri," lanjutnya.

Breaking News IBL Fictor Roring Pelita jaya Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan