BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menyebutkan dua opsi menggelar Indonesia Open 2020. Menurut Budi, ajang itu berpeluang diselenggarakan tanpa penonton.

Budi bersama sejumlah rombongan dari Kemenpora menemui Deputi 1 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dalam pertemuan itu, terdapat konsultasi penyelenggaraan ajang olahraga.

Budi mewakili PBSI karena mereka bakal menggelar Indonesia Open 2020. Ajang tersebut rencananya akan dilangsungkan pada November mendatang.

Baca Juga:

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

Susy Susanti: Belum Ada Bahasan Mengenai Indonesia Open 2020

Setelah pertemuan tersebut, Budi menyebutkan dua opsi untuk menggelar Indonesia Open 2020. Opsi pertama tergantung kebijakan daerah, sementara yang lainnya adalah kompetisi tanpa penonton.

"Mengenai Indonesia Open, acuan waktu tidak ada. Semua tergantung dinamika setiap daerah. Virus corona sendiri kita semua tidak tahu seperti apa," tutur Budi.

"Prinsipi pertama, boleh melakukan kegiatan kalau daerah hijau. Kalau tidak hijau, tak boleh ada kegiatan. Indonesia Open masih November, kami tidak bisa ramal seperti apa."

"Rencana tetap di Istora Senayan, tetapi apakah ada penonton atau tidak, itu dilihat. Semua tergantung dinamika daerah, kalau aman ya bisa pakai penonton," lanjutnya.