2 Pemain Positif Corona, Dynamo Dresden Tak Bisa Tampil dalam Lanjutan Bundesliga 2

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 10 Mei 2020
2 Pemain Positif Corona, Dynamo Dresden Tak Bisa Tampil dalam Lanjutan Bundesliga 2
Dynamo Dresden (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pemain kontestan Bundeslga 2, Dynamo Dresden terinfeksi virus corona. Hal ini membuat klub tersebut tak bisa bermain saat kompetisi musim 2019-2020 dilanjutkan mulai 16 Mei mendatang.

Kasus baru virus corona itu membuat Dynamo Dresden harus mengisolasi seluruh pemainnya selama dua pekan ke depan. Hal ini tentu akan berdampak terhadap jadwal pertandingan yang telah disusun DFL selaku operator Bundesliga dan Bundesliga 2.

Dynamo Dresden dijadwalkan menjamu Hannover 96 dalam lanjutan Bundesliga 2 pada 17 Mei mendatang. Namun laga tersebut kini telah ditunda.

Baca Juga:
Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Revierderby Jadi Laga Pembuka Lanjutan Bundesliga

Legenda Jerman Sambut Kembalinya Bundesliga

"Kami berhubungan dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan operator liga untuk mengoordinasikan semua langkah lebih lanjut. Faktanya adalah bahwa kami tidak dapat berlatih dan berpartisipasi dalam kompetisi selama 14 hari ke depan," kata Direktur Olahraga Dynamo, Ralf Minge, dilansir dari Sky Sports.

Dua pemain Dynamo Dresden yang tak disebutkan namanya tersebut dinyatakan positif virus corona setelah menjalani serangkaian tes. Hal ini merupakan salah satu protokol yang ditetapkan DFL untuk melanjutkan kompetisi.

Sebenarnya sudah ada satu pemain Dynamo Dresden yang lebih dulu dinyatakan terinfeksi virus corona. Kasus ini diketahui setelah melakukan tes pertama kali pada akhir pekan lalu.

DFL sempat memberikan informasi kalau ada sepuluh orang dari seluruh klub peserta Bundesliga yang terinfeksi virus corona usai melakukan 1.724 tes. Tak diketahui apakah dua pemain Dynamo Dresden itu termasuk dalam daftar tersebut.

Dynamo Dresden merupakan penghuni dasar klasemen sementara Bundesliga 2. Permasalahan ini tentu akan membuat mereka semakin kesulitan untuk bangkit.

Bundesliga Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan