2 Pembalap MotoGP Adu Kekuatan dengan Pesumo Jepang

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 17 Oktober 2018
2 Pembalap MotoGP Adu Kekuatan dengan Pesumo Jepang
Franco Morbidelli dan Pesumo (Crash)

BolaSkor.com - Kegiatan unik dilakukan dua pembalap MotoGP, Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli, jelang balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10). Nakagami dan Morbidelli menjajal kekuatan pesumo Jepang di Arashio Heya, Rabu (17/10).

Nakagami dan Morbidelli juga ditemani pembalap Moto3, Jorge Martin, di Arashio Heya. Ketiganya belajar bagaimana teknik dasar bermain sumo.

Setelah memelajari gerakan dasar, Morbidelli, Nakagami, dan Martin langsung mengadu kekuatan dengan satu di antara pesumo Jepang. Hasilnya, ketiga pembalap tersebut berhasil dibanting ke tanah.

Belajar olahraga sumo menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan Morbidelli. Rider asal Italia itu akhirnya merasakan secara langsung kekuatan tradisional masyarakat Jepang.

"Kami bertiga sudah berusaha menggeser badan si pesumo. Kami mengeluarkan semua yang kami bisa, tetapi dia tetap tak bergerak seperti batu," ujar Morbidelli dikutip dari Crash.

Senada dengan Morbidelli, Nakagami mengaku baru kali ini menjajal olahraga sumo. Nakagami bahkan terkejut dengan bagaimana cara pesumo berlatih.

"Saya memang orang Jepang, tetapi ini pertama kalinya saya menjajal sumo. Sangat menarik dan cukup mengejutkan bagaimana semangat mereka saat berlatih," ujar Nakagami.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan