BolaSkor.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengingatkan dua hal kepada masyarakat saat Asian Games 2018. Jusuf Kalla meminta masyarakat untuk selalu ramah dan menjaga kebersihan.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018, 18 Agustus-2 September. Ajang empat tahunan tersebut bakal berlangsung di dua kota Jakarta dan Palembang.

Jelang pembukaan Asian Games 2018, Jusuf Kalla kembali meninjau persiapan di kawasan Gelora Bung Karno. Jusuf Kalla meminta masyarakat Indonesi turut serta dalam menyukseskan ajang empat tahunan tersebut.

“Sesudah melihat beberapa venue dan MPC ini. Saya melihat kita betul-betul sudah siap, tidak ada komplain juga,” kata Jusuf Kalla.

“Harus rapih juga, jangan juga nanti ada yang jualan hanya pakai sandal, itu semua kan jadi penilaian,” sambungnya.

Keamanan pada Asian Games 2018 juga menjadi prioritas utama negara. Sebanyak 100.000 personil pasukan gabungan bakal diturunkan untuk menjamin keselamatan para atlet dan penonton.

"Polisi menyiapkan 100.000 pasukan bersama TNI. Jauh lebih banyak (jumlah personil) keamanan daripada atlet," ujar Jusuf Kalla.

"Lima kali lipat (perbandingannya). Baik keseluruhan maupun personal dijaga, untuk cegah Jakarta ada terorisme," sambungnya.