BolaSkor.com - Media ternama Italia, Tuttosport, telah mengerucutkan dari 100 nama kandidat pemenang penghargaan Golden Boy 2018 menjadi 20 nama. Penghargaan itu diperuntukkan bagi Pemain Muda Terbaik dunia pada usia 21 tahun atau di bawahnya.

Beberapa nama tenar yang ada di dalamnya seperti: Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Phil Foden (Manchester City), Vinicius Junior (Real Madrid), Patrick Cutrone (AC Milan), dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

Dari ke-20 nama itu tidak ada satupun yang mewakili Barcelona. Padahal, akademi La Masia memiliki reputasi yang terkenal seantero dunia. Satu nama terdekat, menurut Sport-English, yang dapat berada di dalam daftar itu adalah Dani Olmo.

Pemain berusia 20 tahun produk akademi La Masia. Namun, Olmo memutuskan pergi bergabung dengan Dinamo Zagreb pada 2015 silam. Tidak adanya perwakilan Barcelona dalam kategori itu sedianya cukup mengkhawatirkan.

Pasalnya, Barca selalu dikenal sebagai klub yang mengorbitkan produk akademi La Masia ke tim utama. Ini sudah menjadi tradisi tim selama bertahun-tahun lamanya. Tradisi tersebut mulai memudar belakangan ini karena klub lebih memercayai pemain berkualitas dan berpengalaman untuk bermain.

Sistematis pemenang penghargaan Pemain Muda Terbaik Dunia akan ditentukan melalui hasil juri yang terdiri dari 30 jurnalis dari media-media ternama Eropa. Penghargaan terkini akan jadi edisi ke-16 setelah sebelumnya dimenangi oleh Mbappe - yang berpotensi memenanginya kembali tahun ini.

Berikut 20 nama kandidat kuat peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Dunia 2018

1. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

2. Kelvin Adou Amian (Toulouse)

3. Houssem Aouar (Olympique Lyonnais)

4. Josip Brekalo (Wolfsburg)

5. Patrick Cutrone (Milan)

6. Dani Olmo (Dinamo Zagreb)

7. Thomas Davies (Everton)

8. Matthijs de Ligt (Ajax)

9. Diogo Dalot (Manchester United)

10. Eder Militao (Porto)

11. Odsonne Edouard (Celtic)

12. Phil Foden (Manchester City)

13. Gedson Fernandes (Benfica)

14. Amadou Haidara (RB Salzburg)

15. Achraf Hakimi (Borussia Dortmund)

16. Jonathan Ikone (Lille)

17. Justin Kluivert (Roma)

18. Kylian Mbappe (PSG)

19. Oswald Upamecano (RB Leipzig)

20. Vinicius Jr (Real Madrid)