20 Klub Peserta Piala Presiden 2019 dan Lima Jadi Tuan Rumah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Februari 2019
20 Klub Peserta Piala Presiden 2019 dan Lima Jadi Tuan Rumah
Iwan Budianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Format maupun sistem Piala Presiden dipastikan tidak berubah pada edisi keempat tahun ini. PSSI selaku penyelenggara turnamen, hanya mengubah laga final saja, yang kali ini bersistem kandang dan tandang.

Induk organisasi sepak bola nasional itu pun sekaligus menyebutkan ke-20 tim yang menjadi peserta turnamen. Seperti pada dua edisi terakhir, 18 tim diantaranya merupakan kontestan di Liga 1 musim ini dan 2 lainnya turun di Liga 2.

Sebanyak 15 tim penghuni tetap Liga 1 adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Bali United, Madura United, Barito Putera, Persela Lamongan, Borneo FC, PSIS Semarang, Tira-Persikabo, dan Perseru Serui.

Baca Juga:

Warna Baru di Piala Presiden 2019

Perseru Sudah Tidak Berlatih Lagi Sejak Kalahkan Mitra Kukar di Piala Indonesia

Sedangkan tiga tim promosi di Liga 1 dihuni oleh PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. "Dua tim yang di Liga 2 itu adalah peringkat empat tahun lalu, yaitu Persita Tangerang," ungkap Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto di Malang.

"Satu tim lagi adalah Mitra Kukar, yang menjadi tim degradasi terbaik (secara peringkat dibandingkan Sriwijaya FC maupun PSMS Medan)," tambahnya.

Pihaknya juga segera mematangkan lima tim dari 20 tim itu, yang nantinya berlaku sebagai tuan rumah di babak penyisihan grup. Termasuk dengan pembagian empat tim yang masing-masing mengisi lima grup di Piala Presiden pada pekan depan.

"Mungkin setelah RUPS PT Liga 20 Februari nanti, kami akan mengumumkan siapa saja tim tuan rumah sekaligus hasil drawing grupnya," pungkas mantan CEO Arema FC tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Piala Presiden Pssi PSSI Iwan budianto
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan