20 Pelatih yang Akan Baradu Taktik di LaLiga 2021-2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 Juli 2021
20 Pelatih yang Akan Baradu Taktik di LaLiga 2021-2022
Diego Simeone (LaLiga)

BolaSkor.com - Menyusul keberhasilan Rayo Vallecano promosi ke LaLiga, 20 pelatih akan saling mengadu taktik di LaLiga musim 2021-2022. Lantas, siapa saja pelatih tersebut?

Musim baru yang membawa optimisme baru membuat 20 klub LaLiga siap menyambut musim 2021-2022. Ada 20 nama pelatih dipastikan bersaing pada musim depan, menyusul keberhasilan Rayo Vallecano promosi ke divisi teratas.

Berikut ulasan singkat tentang pelatih yang akan berkompetisi di LaLiga 2021-2022:

Baca Juga:

'Hantu' Masa Lalu Perez Berlanjut, Kali Ini Sebut Del Bosque Bodoh

Rasa Lapar dari Pemain-pemain Senior Madrid Buat Kagum Ancelotti

Real Madrid Kehilangan Pendapatan Rp5,1 Triliun

Jose Bordalas

Di antara seluruh pelatih di LaLiga, Diego Simeone adalah juru taktik dengan durasi terlama saat ini. Pelatih asal Argentina tersebut dikontrak oleh Atletico Madrid pada Desember 2011. Dengan begitu, Simeone akan merayakan 10 tahun karier melatihnya di ibu kota Spanyol tersebut pada musim 2021-2022.

Selain Simeone, Alvaro Cervera (Cadiz CF) adalah pelatih lainnya yang bertahan lebih dari lima tahun di satu klub, setelah bergabung dengan Amarillos pada April 2016, ketika Cadiz berkompetisi di divisi tiga.

Sejak saat itu, Cervera berhasil membawa Cadiz kembali ke LaLiga. Paco Lopez (Levante UD) dan Jagoba Arrasate (CA Osasuna) adalah pelatih berpengalaman lainnya, dengan catatan empat musim bersama masing-masing klub.

Sementara itu, ada empat klub LaLiga yang mengganti pelatih mereka untuk musim 2021-2022. Valencia CF mengontrak Jose Bordalas berkat performanya di Getafe CF. Pada sisi lain, Michel menggantikan Bordalas di Getafe CF, menjadikan musim 2021-2022 sebagai periode kedua melatih klub tersebut.

Real Madrid juga mendatangkan mantan pelatih mereka untuk musim 2021-2022 yakni Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut sebelumnya pernah melatih Los Merengues tahun 2013-2015 dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 atau La Decima.

Berikutnya, Granada CF mendatangkan Robert Moreno sebagai pelatih baru setelah Diego Martinez memutuskan untuk angkat kaki dari klub Andalusia tersebut.

Selain empat pelatih baru di atas, LaLiga Santander juga akan menyambut Vicente Moreno, Luis Garcia Plaza, dan Andoni Iraola di musim depan. Mereka berhasil membawa Espanyol, RCD Mallorca, dan Rayo Vallecano promosi.

Di antara tiga pelatih tersebut, Garcia Plaza menjadi pelatih dengan pengalaman terbanyak di LaLiga setelah pernah melatih Levante UD, Getafe CF, dan Villarreal CF.

Sementara itu, Moreno baru satu musim melatih di LaLiga, yakni bersama RCD Mallorca di musim 2019-2020, sedangkan Iraola belum pernah melatih di LaLiga. Maklum, ini adalah musim keduanya melatih di Spanyol. Iraola, yang baru berusia 39 tahun, akan menjadi pelatih termuda di LaLiga Santander musim 2021-2022.

Selain itu, selalu ada pergantian pelatih di tengah musim. Untuk musim lalu, ada tujuh pergantian pelatih di tengah musim. Beberapa pelatih yang datang di tengah musim masih bertahan hingga saat ini berkat usaha mereka membawa tim mereka lolos dari degradasi.

Pelatih-pelatih yang datang di tengah musim adalah Marcelino yang berhasil membawa Athletic juara Piala Super Spanyol, Eduardo Coudet di RC Celta, Javi Calleja di D. Alaves, dan Fran Escriba di Elche CF.

Hal menarik lainnya adalah lima klub LaLiga memiliki pelatih asing: Manuel Pellegrini (Chile) di Real Betis, Diego Simeone (Argentina) bersama Atletico Madrid, Eduardo Coudet (Argentina) di RC Celta, Ronald Koeman (Belanda) di FC Barcelona, dan Carlo Ancelotti (Italia) di Real Madrid.

Berikut pelatih-pelatih LaLiga pada musim 2021/22

D. Alavés: Javier Calleja
Athletic Club: Marcelino
Atlético Madrid: Diego Simeone
FC Barcelona: Ronald Koeman
Cádiz CF: Álvaro Cervera
RC Celta: Eduardo Coudet
Elche CF: Fran Escribá
RCD Espanyol: Vicente Moreno
Getafe CF: Míchel
Granada CF: Robert Moreno
Levante UD: Paco López
CA Osasuna: Jagoba Arrasate
Rayo Vallecano: Andoni Iraola
RCD Mallorca: Luis García Plaza
Real Betis: Manuel Pellegrini
Real Madrid: Carlo Ancelotti
Real Sociedad: Imanol Alguacil
Sevilla FC: Julen Lopetegui
Valencia CF: José Bordalás
Villarreal CF: Unai Emery

Diego simeone Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan