BolaSkor.com - Tak hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018, Agustus tahun ini.

Diperkirakan 2.000 wartawan akan datang untuk meliput Asian Games. Bukan hanya wartawan lokal, wartawan dari negara lain peserta Asian Games pun sudah pasti akan datang di Palembang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Selatan Farhat Sukri mengatakan, Pemprov (Pemerintah Provinsi) Sumsel diminta oleh INASGOC untuk fasilitasi wartawan yang meliput kegiatan yang diikuti oleh 45 negara Asia itu.

“Total ada 18 bus sedang dan besar akan disiapkan untuk transportasi awak media Asian Games nanti,” kata Farhat.

Sebanyak 18 bus tersebut rencananya akan ditempatkan di 8 titik venue yang akan menuju ke Sriwijaya Promotion Center (SPC), dan 10 titik di Kota Palembang menuju SPC.

“Misalnya wartawan dari venue kembali ke SPC, begitupula sebaliknya. Misalnya lagi wartawan dari hotel, bandara, dan lain sebagainya ke SPC dan lain sebagainya,” jelasnya.

Selain transportasi, sambung Farhat, juga ada fasilitas relaksasi untuk awak media yang meliput Asian Games.

“Termasuk juga komputer, fasilitas internet dan lain sebagainya yang akan disediakan. Rencananya Mei akan instalasi peralatan,” ungkapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)