BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga. Manchester United sudah melalui musim yang horror musim ini dan mimpi buruk itu terus berlanjut. Jelang akhir musim 2021-2022, Red Devils dihadapkan dengan realitas yang kejam.

Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada pekan 36 Premier League, Sabtu (07/05) malam WIB, di Falmer Stadium, Man United kalah telak dengan skor 0-4 dari gol Moises Caicedo (15'), Marc Cucurella (49'), Pascal Gross (57'), dan Leandro Trossard (60').

15 tendangan Man United (lima tepat sasaran) dan tidak ada yang berbuah gol, plus penguasaan bola 51 persen. Ralf Rangnick sampai meminta maaf kepada fans atas buruknya performa United.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Dibantai, Liverpool Tertahan, Barcelona Unggul Tipis

Manchester City Berniat Bajak Paul Pogba

Rangnick Blak-blakan Manajemen Manchester United Tolak Rencana Beli Striker Baru

"Ya itu (performa yang buruk). Dari menit pertama hingga menit terakhir ini tidak cukup dan di semua area penting kami adalah yang terbaik kedua. Untuk memulainya kami hanya bisa meminta maaf kepada pendukung kami, itu adalah penampilan yang buruk dan kekalahan memalukan," ucap Rangnick seperti dinukil dari laman resmi United.

"Itu adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dan hari ini sejak menit pertama kami memberi mereka terlalu banyak waktu, terlalu banyak ruang dan kami tidak pernah bisa berada dalam posisi untuk menghentikan mereka bermain melalui lini kami."

"Rencana permainan benar-benar berbeda, kami mengatakan kepada para pemain untuk menjadi sekompak mungkin, tetapi kami tidak dapat menghentikan mereka," terangnya.

Kekalahan itu kian mempertegas musim buruk United yang tak memenangi trofi, serta lima musim beruntun, plus tak dapat mengakhiri musim di empat besar atau zona Liga Champions.

Tidak berakhir seperti itu, Man United kini punya 58 poin dan hanya menyisakan satu laga Premier League. Menurut Opta itu memastikan musim 2021-2022 sebagai catatan poin total terendah United di kompetisi - sejak 64 poin pada 2013-2014.

Man United juga kebobolan 56 gol di Premier League musim ini, terbanyak di satu musim kompetisi. United juga telah kebobolan empat gol atau lebih dari 12 laga Premier League sejak Sir Alex Ferguson pensiun (pada 2013), jumlah itu sebanyak 810 laga Premier League bersama Ferguson.

Satu-satunya catatan positif adalah United tidak degradasi, serta masih memiliki tim yang menyelamatkan klub seperti Cristiano Ronaldo dan David De Gea.