22 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Turnamen Toulon, Ada Ronaldo Kwateh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Mei 2022
22 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Turnamen Toulon, Ada Ronaldo Kwateh
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatin sementara Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti dan Dzenan Radoncic telah memilih 22 pemain yang akan ikut serta di turnamen Toulon 2022, Prancis.

Turnamen Toulon 2022 rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23. Turnamen Toulon dijadikan persiapan panjang Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sebelum berangkat ke Prancis. Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, sejak 16 Mei lalu.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Ronaldo dan Marselino Segera Main di Luar Negeri

Timnas Indonesia U-19 Terus Tunjukkan Perkembangan Jelang Tampil di Turnamen Toulon

Dalam TC, Skuat Garuda Muda juga telah melakukan dua laga uji coba melawan TIRA-Persikabo (1-3) dan Persita Tangerang (1-1). Delapan pemain sudah dipulangkan.

"Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya instruksinya mereka untuk press high mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi yang sangat bagus, bahkan ada yang bermain sepanjang laga. Walau saya memberikan kesempatan semua pemain untuk main. Kami bekerja dengan baik," tutur Radoncic.

"Kita akan menuju ke sana (tim yang sesuai harapan saya), mereka tahu apa yang saya inginkan, saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup) kita akan bermain melawan tim kuat disana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik, saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon Cup," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, "Saya terus mendapat laporan dari para pelatih mengenai perkembangan tim. Tim ini terus berproses, saya yakin mereka terus berkembang dan mengalami peningkatan permainan. Selamat bertanding di Toulon Cup, anak-anakku. Berikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Iriawan.

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Turnamen Toulon:

1. Arkhan Fikri

2. Ahmad Rusadi

3. Alfriyanto Nico Saputro

4. Cahya Supriadi

5. Dimas Juliono Pamungkas

6. Edgard Amping

7. Erlangga Setyo Dwi Saputra

8. Ferdiansyah Cecep Surya

9. Hokky Caraka Bintang Brilliant

10. Kadek Arel Priyatna

11. Kakang Rudianto

12. Marcell Januar Putra

13. Ricky Pratama

14. Ronaldo Joybera R Junior Kwateh

15. Muhammad Rafli Asrul

16. Mikael Alfredo Tata

17. Raka Cahyana Rizky

18. Razzaa Fachrezi Aziz

19. Frezy Al Hudaifi

20. Subhan Fajri

21. Syukran Arabia Samual

22. Muhammad Ferrari

Timnas Indonesia U-19 Toulon Cup Toulon Tournament Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan