23 Pemain Ditetapkan Shin Tae-yong, PSSI Optimistis Kiprah Timnas di Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Desember 2022
23 Pemain Ditetapkan Shin Tae-yong, PSSI Optimistis Kiprah Timnas di Piala AFF
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis Timnas Indonesia berbicara banyak di Piala AFF 2022. Keyakinan disampaikan Iriawan setelah Shin Tae-yong menetapkan 23 pemain untuk skuat final.

Ke-23 pemain dipilih setelah pemusatan latihan di Bali rampung. Para pemain tersebut juga diumumkan oleh Shin Tae-yong secara langsung dalam video di akun media sosial PSSI.

Shin menjelaskan bahwa para pemain yang dipilihnya sesuai kebutuhan. Shin Tae-yong tidak mengikutsertakan dua pemain, Elkan Baggott dan Sandy Walsh, sementara Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaky, dan Andy Setyo juga tersisih.

Baca Juga:

Elkan Baggott dan Sandy Walsh Tidak Dilibatkan, Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain Timnas Indonesia

Timnas Thailand sebagai Lawan Terberat Indonesia Tetapkan Skuat


"Kami optimistis dengan nama-nama pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong mampu membawa Indonesia meraih juara Piala AFF 2022. Saya berharap pemain terus kerja keras, disiplin, dan berjuang maksimal," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI akan memberikan dukungan penuh untuk Timnas Indonesia. Apalagi Kepolisian Republik Indonesia telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan kandang di babak penyisihan, tentu ini menambah motivasi dan semangat juang pemain," tambahnya.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja pada 23 Desember. Laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Brunei Darussalam menjadi lawan kedua dimana laga tandang digelar di Kuala Lumpur pada 26 Desember. Setelah itu Indonesia menjamu Thailand pada 29 Desember dan bertandang ke markas Filipina pada 2 Januari.

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan