23 Pemain Ditetapkan, Timnas Putri U-20 Diharapkan Ciamik di Kualifikasi Piala Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Maret 2023
23 Pemain Ditetapkan, Timnas Putri U-20 Diharapkan Ciamik di Kualifikasi Piala Asia
Timnas Putri U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-20 diharapkan meraih hasil positif di Kualifikasi Piala Asia U-20 2024. Indonesia berada di Grup F bersama Vietnam, India, dan Singapura.

Kualifikasi Grup F akan digelar di Stadion Viet Tri, Viet Tri, Vietnam. Indonesia menghadapi tuan rumah lebih dahulu pada 7 Maret, sebelum bertemu India (9/3) dan Singapura (11/3).

Garuda Pertiwi yang dibagi dua kloter telah bertolak ke Vietnam, Sabtu (4/3) dan Minggu (5/3). Sebanyak 23 pemain diboyong sesuai regulasi.

"Perjalanan tim akan cukup memakan waktu hingga sampai di Hanoi. Untuk itu semua pemain harus memanfaatkan waktu untuk istirahat selama menempuh perjalanan ke sana. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar supaya tim bisa sampai dengan selamat dan bisa memberikan hasil terbaik," kata pelatih Rudy Eka di laman PSSI.

"Pemain yang dibawa adalah mereka yang sudah mengikuti TC di Jakarta dengan kriteria penilaian dari tim pelatih. Sesuai dengan regulasi, kami hanya akan membawa 23 pemain dan semoga skuat ini bisa membawa hasil positif di laga-laga yang akan dihadapi nanti di Vietnam."

Rudy menambahkan terdapat beberapa nama baru yang akan dibawa ke Vietnam. Hal ini penting untuk menambah jam terbang dan pengalaman di kompetisi internasional, apalagi agenda internasional yang dihadapi skuat Garuda Pertiwi Muda hanya gelaran AFF Wanita U-18 pada bulan Agustus tahun 2022 lalu.

“Di kompetisi ini kami akan melihat bagaimana level permainan kami dengan negara-negara lain di fase grup. Mereka selalu unggul di level senior dan ini menjadi kewaspadaan untuk tim agar bisa tampil maksimal meski ini adalah kompetisi di level kategori usia." jelas Rudy.

Secara keseluruhan, babak kualifikasi diikuti 31 tim. Sebanyak delapan juara grup akan melenggang ke putaran kedua.

Tuan rumah putaran final yakni Uzbekistan yang ikut bertanding di putaran pertama, tidak melaju ke babak kedua. Sebagai tuan rumah, Uzbekistan sudah otomatis lolos ke putaran final.

Nantinya hanya empat tim lolos dari kualifikasi putaran kedua ke putaran final. Melengkapi empat tim yang sudah memastikan lolos, yakni Uzbekistan, Jepang, Korea Utara, dan Korea Selatan.

Daftar 23 Pemain Timnas Putri U-20:

1. Adelia Kristanto (MF)
2. Alzira Ayu Nabila (MF)
3. Amelia Heselo (DF)
4. Aulia Al Mabruroh (FW)
5. Azra Zifa Kayla (DF)
6. Ellen Tria Ferlika (DF)
7. Fani Supriyanto (GK)
8. Gea Yumanda (DF)
9. Ghadiza Asnanza (GK)
10. Helsya Maeisyaroh (MF)
11. Ina Wetipo (MF)
12. Intan Cahyati (MF)
13. Liza Madjar (MF)
14. Marsela Awi (FW)
15. Mayzura Yusuf (FW)
16. Mediana Ritonga (FW)
17. Nastasia Suci (DF)
18. Penila Arindong (DF)
19. Rizka Dwi Juniar (DF)
20. Sheva Imut (MF)
21. Shesilia Putri (GK)
22. Zaira Kusuma (MF)
23. Zalfa Wiguna (MF)

Timnas Putri U-20 Timnas Putri Indonesia Piala Asia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan