BolaSkor.com - Persija Jakarta mulai memanaskan mesin. Sesi latihan sudah digelar di POR Sawangan, sejak Senin (1/3) sore.

Tampak dalam latihan, yakni Otavio Dutra, Marc Klok, Tony Sucipto, Adixi Lenzivio, Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Rafli Mursalim, Marco Motta, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, dan Hamra Lestaluhu

Selain itu, hadir juga Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Maman Abdurahman, Sandi Sute, dan beberapa pemain muda.

Adapun pemain seperti Riko Simanjutak, Rohit Chand, dan Marko Simic belum terlihat. Evan Dimas, Braif Fatari, dan Salman Alfarid juga absen karena ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Lalu Osvaldo Haay juga absen karena baru melangsungkan pernikahan.

Baca Juga:

Achmad Jufriyanto Mengalami Kendala Kebugaran di Latihan Perdana Persib

Persebaya Kembali Kehilangan Pilar, Hansamu Yama Sudah Pamitan

Sesi latihan pada sore hari berlangsung di bawah guyuran hujan. Latihan dimulai di halaman lapangan dengan alat, sebelum dilanjutkan di lapangan yang juga diisi gim internal.

Latihan dipimpin pelatih Persija Sudirman, sementara manajer Persija Bambang Pamungkas mendampingi.

"Dalam latihan perdana ada 23 pemain. Tentu belum hadir Rohit Chand, Marko Simic, yang masih dalam perjalanan. Riko Simanjuntak izin ada urusan keluarga, ia juga izin ke saya dan manajemen," kata Sudirman.

Sudirman menambahkan, fokusnya masih ke peningkatan kondisi. Mengingat para pemain sudah cukup lama vakum dari sepak bola.

"Tentu di persiapan awal, meningkatkan stamina mereka agar di pertandingan nanti sudah mendekati 100 persen," jelasnya.

"Untuk komposisi pemain, sejauh ini kehilangan Ryuji Utomo (yang dipinjamkan). Mudah-mudahan pemain lain yang kontraknya masih menggantung segera diselesaikan. Harapan saya, pemain-pemain terbaik tetap di Persija."

Sementara itu, Marc Klok senang bisa berlatih kembali bersama skuat Persija.

"Sudah enam bulan sejak terakhir (berlatih bersama) dan satu tahun tidak memainkan laga resmi. Sekarang kembali lagi, saya senang karena sudah rindu sepak bola."