23 Pemain Skuat Final Timnas Singapura di Piala AFF 2018 Ditetapkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 November 2018
23 Pemain Skuat Final Timnas Singapura di Piala AFF 2018 Ditetapkan
Timnas Singapura. (Instagram FAS)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, telah menetapkan 23 pemain untuk Piala AFF 2018. Penetapan dilakukan setelah membawa para pemain dalam uji coba dan terakhir melakukan pemusatan latihan di Jepang.

Uji coba menjadi ujian bagi pemain yang dipanggil. Rangkaian uji coba dimulai sejak menghadapi Mauritius pada pada 7 September, yang berakhir 1-1.

Timnas Singapura melakoni tiga pertandingan internasional lain, dengan hasil cukup baik berupa kemenangan. Masing-masing 2-0 atas Fiji dan Mongolia, serta 2-1 atas Kamboja di Phnom Penh.

Para pemain terbang ke Jepang dan menjalani latihan selama dua pekan serta tiga uji coba melawan klub lokal.

"Dengan perjuangan keras pemain mendapat tempat di tim, tentu bukan keputusan mudah bagi kami memilih 23 pemain untuk turnamen. Kami berterima kasih kepada semua yang telah bersama kami selama masa persiapan Piala AFF 2018. Kami sudah memiliki kelompok pemain yang dirasa memungkinkan kami melakukan permainan terbaik selama turnamen," kata Fandi Ahmad dikutip dari laman FAS.

Tiga dari 23 pemain yang ditetapkan merupakan pemain senior penuh pengalaman, yaitu Baihakki Khaizan, Khairul Amri, dan Shahril Ishak. "Mereka telah memimpin dan memberi contoh dengan kerja keras di lapangan. Hassan, Izwan, dan Zaiful juga, di mana kami terkesan dengan etos kerja dan profesionalisme mereka."

"Kami juga punya pemain muda, seperti Jacob (Mahler) yang telah melakukan dengan baik meski mereka hanya bergabung dengan kami dalam beberapa bulan terakhir. Kami punya keyakinan, bersama-sama kami akan melakukan yang terbaik. Tuhan akan mengurus sisanya," tambah Fandi Ahmad.

Timnas Singapura kembali menggelar pemusatan latihan di negaranya terhitung sejak Minggu (4/11). Persiapan dijalani sampai sebelum bentrok dengan Timnas Indonesia di laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, 9 November.

Skuat Timnas Singapura di Piala AFF 2018:

Kiper: Hassan Sunny, Izwan Mahbud, Zaiful Nizam

Belakang: Baihakki Khaizan, Faritz Hameed, Irfan Fandi, Nazrul Nazari, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah, Zulqarnaen Suzliman

Tengah: Adam Swandi, Hariss Harun, Izzdin Shafiq, M Anumanthan, Jacob Mahler, Gabriel Quak, Yasir Hanapi, Zulfahmi Arifin

Depan: Faris Ramli, Ikhsan Fandi, Iqbal Hussain, Khairul Amri, Shahril Ishak

Breaking News Singapura Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Fandi Ahmad
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan